Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga Ingatkan Kader Jaga Soliditas Untuk Kemenangan Di Pemilu 2024

Minggu, 30 Januari 2022 06:00 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato di acara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 yang diselenggarakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1). (IST)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato di acara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 yang diselenggarakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kepada kader-kader Partai Golkar untuk menjaga soliditas dan kekompakan.

Soliditas dan kekompakan merupakan kunci sukses bagi Partai Golkar untuk meraih kemenangan pada agenda-agenda politik nasional di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam pidatonya saat Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 yang diselenggarakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1).

“Kita jaga soliditas dan kekompakan. Hanya dengan bersatu kita menang,” tegas Airlangga Hartarto.

Dalam pidatonya, Airlangga mengungkapkan Partai Golkar memilih Kota Salatiga, Jawa Tengah sebagai tempat perayaan Natal Nasional bukan tanpa alasan.

“Salatiga adalah kota toleransi nomor satu di Indonesia. Salatiga juga dikenal sebagai miniatur Indonesia yang majemuk, dimana semua suku, agama, ras dan budaya ada disini. Mereka hidup berdampingan rukun, aman dan damai,” katanya.

Baca juga : Gelar Rakernas, Partai Perindo Siap Menangkan Pemilu 2024

Partai Golkar, kata Airlangga Hartarto juga menyampaikan pesan kasih dan damai Natal dari kota toleransi ini ke seluruh pelosok Indonesia.

“Semangat toleransi yang telah dirajut bersama di kota ini, harus menjadi inspirasi bagi Indonesia bahkan menjadi inspirasi bagi dunia,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menegaskan bahwa sejak awal berdirinya Partai Golkar dan sampai kapanpun, Partai Golkar selalu berdiri mengemban amanah sebagai partai yang berkomitmen untuk memelihara kemajemukan bangsa, menghormati perbedaan.

Dan, menjadi “rumah bersama” bagi semua elemen bangsa baik suku, bahasa, budaya serta agama.

Seperti diketahui, Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 diselenggarakan di Kota Salatiga, Jawa Tengah di Balairung, kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah.

Hampir seluruh pengurus DPP Partai Golkar hadir, seperti Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto.

Baca juga : Airlangga Hartarto Dapuk Master Supandi Jadi Bapak Taiji Indonesia

Para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar seperti, Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir, dan Erwin Aksa.

Bukan hanya pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono dan Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga juga hadir bersama seluruh Ketua DPD Partai Golkar tingkat Provinsi seluruh Indonesia, bersama ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar.

Kehadiran seluruh stake holder Partai Golkar pada Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 menunjukan soliditas dan kekompakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Bahkan di akhir acara, Partai Golkar melaunching lagu berjudul “Bersatu Untuk Menang”, yang diciptakan oleh kader Partai Golkar Dharma Oratmangun yang dipersembahkan sebagai lagu perjuangan untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Dalam acara itu, Partai Golkar juga memberikan bantuan pendidikan kepada 15 orang mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

Selumnya, Partai Golkar melakukan vaksinasi booster terhadap 500 orang akseptor yang dilakukan di Poliklinik UKSW.

Baca juga : Mentan Ingatkan Pentingnya Peran Penelitian Untuk Kemajuan Pertanian

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Lamhot Sinaga mengatakan perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 merupakan kegiatan tahunan reguler.

Tujuannya, merawat keberagaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan di dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945.

Lamhot Sinaga mengungkapkan, perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan aksi sosial dan pengobatan gratis bersama Yellow Clinic. Dilakukan secara estafet selama tiga hari berturut-turut di sejumlah kecamatan di Salatiga, Jawa Tengah.

“Dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan Panitia selama tiga hari berturut-turut tersebut, Partai Golkar telah hadir untuk memberikan yang terbaik terhadap masyarakat Jawa Tengah khususnya bagi masyarakat Salatiga,” kata Lamhot Sinaga. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.