Dark/Light Mode

Kala Hobi Dan Sakit Hati Jadi Pundi-pundi

Sabtu, 5 Maret 2022 17:55 WIB
Sunata Lesmana alias Sony, Owner Gladiator Gym (Foto: Istimewa)
Sunata Lesmana alias Sony, Owner Gladiator Gym (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Makin Cuan Saat Pandemi
Ketika pandemi Covid-19 mulai melanda negeri ini, usaha gym yang dikelola Sony bukannya melempem malah bertambah "cuan". Jumlah member pun terus meningkat signifikan. 

Jebolan S1 Teknik Manajemen Industri Universitas Surabaya ini menjelaskan, sejak pandemi terjadi, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya pola hidup sehat. Terlebih, banyak tempat hiburan dan mal yang ditutup. Akhirnya, mereka lebih memilih untuk nge-gym. 

Baca juga : JK Kasih Warning

Lalu, bagaimana dengan protokol kesehatan di tempat ini? "Saya bisa memastikan selalu menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Setiap hari semua alat saya bersihkan dengan disinfektan. Lantai juga dipel menggunakan disinfektan. Bahkan, seminggu sekali saya semprotkan klorin dosis tinggi untuk menghambat pertumbuhan serta membasmi bakteri dan berbagai jenis mikroba," terang Sony.

Di sisi lain, ruangan gym dua lantai tersebut merupakan area dengan sirkulasi udara yang sangat baik. "Bisa dilihat sendiri, tempat ini sangat terbuka, ga pakai AC. Jendela dan pintu dibuka semua. Sinar matahari juga bisa masuk. Di pintu masuk disiapkan tempat cuci tangan, dan di ruangan ada hand sanitizer juga," ucapnya.

Baca juga : Australia Euforia Sambut Kembali Turis Asing

Dirinya tidak menampik jika ada beberapa membernya yang pernah terinfeksi Covid-19.  Akan tetapi, biasanya mereka tertular dari tempat lain, bukan di gym.

"Justru orang yang nge-gym biasanya punya stamina dan imun tubuh lebih kuat. Saat sedang sakit atau merasa ga enak badan, ya mereka ga datang latihan. Intinya, olahraga dapat membuat hidup lebih baik dan sehat," katanya.

Baca juga : Kapolri Ditangisi, Dipuji-puji

Saat ditanya rencana ke depan, Sony ingin melengkapi fasilitas dengan membuka kelas khusus Boxing dan Muay Thai. "Targetnya tahun ini, mau tambah fasilitas dan memperluas ruangan juga," ujarnya menutup pembicaraan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.