Dark/Light Mode

Kirim Heli Jemput Anak Yang Sakit tumor

Kapolri Ditangisi, Dipuji-puji

Senin, 21 Februari 2022 08:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri sekaligus Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, menjenguk Sinta Aulia, seorang anak perempuan penderita tumor kaki yang viral di medsos, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, kemarin.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri sekaligus Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, menjenguk Sinta Aulia, seorang anak perempuan penderita tumor kaki yang viral di medsos, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berusaha mewujudkan harapan seorang anak perempuan yang ingin sembuh dari penyakit tumor kaki. Sigit pun mengirim helikopter untuk menjemput sang anak untuk diobati di RS Polri, Jakarta. Setelah sang anak itu ada di ruang perawatan, Sigit dan istri yang juga Ketua Umum Bhayangkari, Juliati, langsung menjenguknya. Warganet memuji sikap Sigit. Sigit pun makin “legit”.

Adalah Sinta Aulia, anak perempuan yang terkena penyakit tumor kaki. Dia meminta bantuan Sigit dengan membuat video di media sosial.

Dengan mengenakan seragam polisi cilik serta memajang foto Sigit disampingnya, Sinta meminta bantuan kepada Sigit untuk bisa berobat atas penyakit yang dideritanya. Videonya langsung viral dan sampai ke Sigit.

Baca juga : Juventus Ke Jalan Yang Benar, AC Milan Dan Napoli Saling Tempel

Sigit pun langsung merespon video itu dengan langsung menuliskan komentar di akun media sosialnya dan berjanji segera menghubungi Sinta. Tak lama Sigit pun langsung menghubungi Sinta.

“Mbak Sinta saya sudah dapat informasi kiriman TikTok yang dikirim dari masyarakat dan anggota saya. Apa yang Mbak Sinta inginkan?” tanya Sigit, mengawali percakapannya melalui sambungan Video Call dengan Sinta, Sabtu (19/2). “Pengen sembuh Bapak,” jawab Sinta.

Mendengar keinginan anak tersebut, Sigit langsung menyatakan akan mengirimkan tim Dokter ke rumah Sinta yang berada di Rembang, Jawa Tengah. Tak hanya itu, Sinta nantinya juga akan di bawa ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penyembuhan penyakit yang dialami Sinta.

Baca juga : Kapolri Meminta, Jokowi Merestui

“Oke kalau begitu, abis ini nanti saya kirim tim Dokter ke rumah Mbak Sinta. Setelah itu, hari ini juga, saya minta untuk dibawa ke Jakarta, dibawa ke rumah sakit Kramat Jati. Ini saya kebetulan ada di Jawa Timur. Nanti mbak Sinta langsung diterima dokter di sana,” ujarnya.

Sigit pun menugaskan jajarannya untuk membawa Sinta dengan Helikopter menuju RS Polri, agar mendapatkan penanganan dari tim Dokter terbaik. Mantan Kapolda Banten itu berharap, dengan adanya perawatan tersebut, Sinta dapat segera sembuh dari sakit tumor kakinya itu. Sigit juga berjanji akan menemui langsung Sinta di Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah terkait penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

“Nanti kalau saya sudah sampai di Jakarta, saya langsung tengok Mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemenin keluarga. Pak Bhabinkamtibmas yang tadi menginfokan ke saya juga boleh nemenin. Mudah-mudahan Mbak Sinta cepet baik di sana. Selalu semangat,” ucap Sigit.

Baca juga : Pak Kapolri Banjir Pujian

Usai menyapa Sinta, Sigit juga berinteraksi dengan ibu dari Sinta. Ia mengizinkan kedua orang tua ikut mendampingi pengobatan anaknya di Jakarta. “Sinta anak ke berapa, bu? Suami kerja apa,” tanya Sigit. “Pertama Bapak. Suami kerjanya petani, pak,” jawab ibu Sinta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.