Dark/Light Mode

Ini Cara Mudah Bikin Stiker Sendiri Dari WA Web

Senin, 7 Maret 2022 22:32 WIB
Ini Cara Mudah Bikin Stiker Sendiri Dari WA Web

RM.id  Rakyat Merdeka - WhatsApp (WA) resmi meluncurkan fitur baru khusus untuk versi web. Fitur itu memungkinkan pengguna membuat stiker WA langsung dari WhatsApp Web tanpa perlu aplikasi tambahan.

Selama ini, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin membuat stiker WA sendiri (custom). Dengan fitur baru ini, pengguna bisa membuat stiker WhatsApp langsung dari foto atau gambar pribadi yang tersimpan di perangkat. 

Cara Membuat Stiker WA

Baca juga : Parpol Baiknya Berbenah Diri

Pastikan dulu sudah masuk ke WhatsApp versi web, yakni dengan membuka alamat web.whatsapp.com di browser. Lalu ikuti langkah berikut:

1. Buka chatroom/ruang obrolan yang ingin dikirimi stiker WhatsApp.

2. Klik tombol "attach" yang disimbolkan dengan ikon klip kertas

Baca juga : Khofifah: Mbak Puan Suntik Semangat Warga Jatim

3. Pilih ikon stiker.

4. Pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker.

5. Edit gambar sesuai kehendak. Gambar bisa dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji.

Baca juga : Ini Alasan Puan Pilih PWNU Saat Awali Kunker Ke Surabaya

6. Jika sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.

Seperti stiker pada umumnya, pengguna bisa menyimpan atau menambahkan ke favorit untuk memperkaya koleksi, serta dibagikan ke pengguna lain.

Untuk saat ini, hanya WhatsApp versi web saja yang memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp langsung tanpa aplikasi tambahan. Belum diketahui juga apakah WhatsApp akan merilis fitur yang sama untuk versi aplikasi mobile di platform Android dan iOS. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.