Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Khofifah: Mbak Puan Suntik Semangat Warga Jatim

Kamis, 3 Maret 2022 11:41 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur, Kamis (3/3). (Foto: Humas Pemprov Jawa Timur)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur, Kamis (3/3). (Foto: Humas Pemprov Jawa Timur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani ke Jawa Timur  (Jatim) membawa berkah tersendiri bagi Khofifah Indar Parawansa. Puan dinilai mampu memberikan support semangat bagi warga di Jatim. Khofifah mengatakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dengan Senayan telah berjalan dengan baik.

"Tentu kami berharap semua akan memberikan penguatan bagi kami yang ada di Jawa Timur, terus semangat, terus optimis membangun Jawa Timur agar  semakin berkemajuan dan makin hebat lagi," kata Khofifah, Kamis (3/3).

Khofifah berterima kasih kepada Puan yang turut memantau secara langsung kondisi lapangan terkait permasalahan yang saat ini dihadapi masyarakat Indonesia, khusunya Jatim. Seperti diketahui jelang Ramadan, sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan.

"Mulai dari minyak goreng, kedelai, hingga daging. Bahkan saat percepatan vaksinasi dosis satu beliau hadir dan support percepatan vaksinasi di Jawa Timur. Pada saat mulai rekonstruksi dampak APG Semeru beliau juga hadir memberikan dukungan" sambungnya.

Baca juga : KPK: Lawan Korupsi Berjemaah Dengan Berjejaring Di JAGA.id

Di hadapan Puan, mantan Menteri Sosial itu menuturkan pihaknya telah berupaya menggelar operasi pasar minyak goreng murah di hampir seluruh wilayah Jatim.

Karenanya dia berharap keadaan akan segera kembali normal. Sehingga seluruh masyarakat khususnya Jatim bisa merasa tenang menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan.

"Kami semua berupaya dan berharap keadaan akan segera kembali normal seperti sediakala," harap Khofifah.

Sementara itu, Puan mengatakan kunkernya kali sebagai bentuk pengawasan Parlemen terhadap isu hangat yang saat ini tengah berkembang. Di antaranya kelangkaan minyak goreng, naiknya harga kedelai, dan daging.

Baca juga : Jepang Kutuk Serangan Rusia Di Ukraina

Ia mengatakan telah meninjau secara langsung ke beberapa daerah di Jatim. Yaitu Lamongan, dan Gresik, lalu melanjutkan ke Sumenep, Madura.

"Jadi alhamdulillah tadi saya sudah berkesempatan untuk bertemu dengan pedagang pasar, penjual yang ada di pasar, pembeli, bahkan saya juga sempat bertemu untuk bisa mengunjungi pasar ikan di Lamongan, kemudian saya berkesempatan untuk meninjau pabrik minyak yang ada di Gresik," ucapnya.

Senada dengan Khofifah, Ketua DPP PDI Perjuangan itu juga berharap permasalahan ini tidak berlarut-larut dan segera mendapatkan solusi yang tepat. Sehingga, masyarakat dapat dengan tenang menyambut datangnya Bulan Ramadan.

"Jadi dalam menyerap aspirasi rakyat di lapangan, tentu saja sebagi tugas pengawasan DPR Saya harus bisa menyerap aspirasi masyarakat, kemudian mencarikan solusinya secara konkret kepada pemerintah untuk kemudian sama-sama kita bergotong royong agar hal ini menjadi satu hal yang tidak berkepanjangan," terang eks Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Baca juga : PKS Dianggap Paling Antikorupsi Oleh Emak-emak Jatim

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Jatim. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.