Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Strategi Sukses Bisnis Online Sejak Dari Bangku Kuliah

Kamis, 31 Maret 2022 21:14 WIB
Ilustrasi. (Sumber: DomaiNesia)
Ilustrasi. (Sumber: DomaiNesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan hal yang mustahil bagi seorang mahasiswa bisa sukses sejak masih di bangku kuliah. Terutama jika kamu tertarik terjun ke bidang bisnis online yang saat ini sedang banyak digandrungi. Untuk menambah wawasan, kamu bisa simak cara sukses bisnis online berikut ini.

Karena berbasis online, maka untuk dapat sukses di bisnis ini kamu harus memiliki strategi marketing yang tepat. Untungnya saat ini sudah ada banyak platform digital sebagai penunjang aktivitas promosi.

Kamu tinggal menyiapkan akun media sosial serta website dengan cara membeli hosting dan nama domain murah yang bisa mendukung penerapan strategi bisnis yang tepat. Jika ingin membeli jenis extensi domain, paling bagus untuk pasar Indonesia adalah domain .ID, karena domain id adalah domain asli dari Indonesia.

Baca juga : Saatnya Bisnis Cafe dan Resto Kembali Bangkit

Indonesia punya ekstensi domain sendiri? Betul sekali. PANDI adalah registri yang mengelola ekstensi domain Indonesia. PANDI sendiri tidak hanya mengeluarkan ekstensi domain .id. Ada banyak ekstensi domain Indonesia yang tersedia seperti .my.id, .co.id, .biz.id, .or.id, .web.id, dan lain-lain.

Cara Sukses Bisnis Online Sejak dari Bangku Kuliah

Adapun cara agar bisa sukses dalam menggeluti bisnis online meski masih berstatus sebagai mahasiswa adalah dengan melihat tips di bawah ini.

Baca juga : Semangat Melesat Dari Mandalika

1. Riset Produk yang Ingin Dijual

Jika kamu pemula dalam bisnis tentunya akan merasa bingung kira-kira produk apakah yang ingin dijual. Kamu bisa memulai menjual hal-hal yang menjadi ketertarikan, passion maupun yang sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Jika kamu sudah memiliki ide produk yang ingin dijual, maka selanjutnya kamu harus melakukan riset mendalam untuk produk tersebut. Riset ini bisa dicari di internet, jika kamu memiliki koneksi atau teman yang sudah lebih dulu memiliki usaha, juga bisa memanfaatkan nasihat dan opini dari mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.