Dark/Light Mode

Intip Koleksi Baju Lebaran Dari Desainer Sapto Djojokartiko

Kamis, 28 April 2022 09:51 WIB
Salah satu koleksi Lebaran Sapto Djojokartiko. (Foto: Merry Apriyani)
Salah satu koleksi Lebaran Sapto Djojokartiko. (Foto: Merry Apriyani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Desainer Sapto Djojokartiko kembali menghadirkan koleksi spesial yang menjadi pelengkap Lebaran. Lahirnya koleksi ini  menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi Sapto.

Koleksi Raya 2022 hadir dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah dibagi menjadi 3  koleksi berkesinambungan yaitu “Ramadan One-Off Collection 2022”, “Eid One-Off Collection 2022” dan “Saptojo Insimul”.

Ramadan One-Off Collection 2022 diluncurkan terlebih dahulu pada 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen. Dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksin di Kabupaten Bekasi

Sementara koleksi Eid One-Off Collection 2022 menggunakan warna-warna yang sudah menjadi ciri khas. Sapto juga menghadirkan motif baru seperti Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga.

Seperti tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun formal.

Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto juga kembali dihadirkan pada koleksi ini. Beberapa luaran casual namun elegan memanjakan klien dan memberi inspirasi berbusana yang nyaman dan unik.

Baca juga : Lebaran Barengan Aminkan

Untuk pria, busana dengan nuansa casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas. Dengan pilihan warna senada yang dapat dikenakan bersama untuk diabadikan dalam menikmati momen indah kebersamaan.

Tahun ini menjadi sangat spesial karena Sapto menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa. Koleksi ini dinamakan “Saptojo Insimul”, kata insimul itu di dalam bahasa latin memiliki arti, kebersamaan.

“Saya sendiri merasakan evolusi sebagai seorang desainer yang diharuskan terus beradaptasi dengan teknologi, kerap dituntut untuk berinovasi namun di waktu yang bersamaan tetap mengasuh apa yang telah menjadi identitas dari brand ini,” jelas Sapto.

Baca juga : Rintik Sendu Lebarkan Sayap Ke Dunia Kecantikan

Di bulan Ramadan, lanjut dia tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya.  Saat ini dengan semangat yang baru menyongsong hari kemenangan.

Sapto berkolaborasi dengan Mandiri Private untuk menyelenggarakan Eid One-Off Collection 2022 Trunk Show yang dikemas dalam berupa private viewing dengan konsep  open house. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.