Dark/Light Mode

Sekolah Kolese St. Johannes Berchmans Hadir Di PIK 2

Kamis, 28 April 2022 22:26 WIB
Foto:
Foto:

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah sekolah Katolik ‘high profile’ segera hadir di Pantai Indah kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Sekolah Kolese St Johannes Berchmans akan berada di lokasi seluas 2 ha, yang didukung dengan fasilitas lengkap, kurikulum dan tenaga pengajar yang terbaik.

Hadirnya sekolah ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan pendidikan Sekolah Kolese St Johannes Berchmans antara Yayasan Mutiara Pijar Nusantara dan PT Multi Efek Nusantara, berlangsung di Kompleks Duta Merlin B41-43, Jakarta Pusat, Selasa (12/4).

Penandatanganan dilakukan Ketua Umum Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Juswanto Prananto, Sekretaris Suwandi Wijaya, Bendahara Regina Gani Alice Khaider dengan Sutikno mewakili PT Multi Efek Nusantara, dan disaksikan oleh Romo Chris Purba, dan notaris Adrianto Anwar.

Baca juga : 1.778 Ekor Koi Ikut Kontes Berskala Nasional Di Cianjur

Kolese yang akan menyediakan pendidikan mulai PAUD, SD, SMP, hingga SMA ini memiliki visi untuk mencetak generasi penerus pemimpin masa depan dan agen perubahan dengan memberikan pendidikan yang relevan secara holistik dengan semangat melayani sesama, bangsa, dan seluruh dunia.

Ketua Umum Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Juswanto Prananto mengatakan hadirnya sekolah ini antara lain menjawab tantangan pertumbuhan pendidikan Katolik agar lebih baik lagi.

“Kita ingin mengembangkan program pendidikan untuk anak-anak muda, karena masa depan negara dan bangsa kita tergantung dari pendidikan. Kita ingin memberikan pendidikan yang berkualitas, punya skill, karakter, dan knowledge,” Juswanto dalam keterangannya, Kamis (28/4).

Baca juga : Hapus Intoleransi, Moderasi Beragama Harus Jadi Prioritas Di 2022

Berbagai fasilitas terbaik disediakan kepada para siswa mulai dari kolam renang, lapangan sepakbola, lapangan basket, teater, aula besar, dan lainnya.

School Director Kolese St Johannes Berchmans Alfin mengatakan, ada empat value yang kita kembangkan di Kolese St. Johannes Berchmans yaitu pertama, kindness and humility, kemudian kedua determination yaitu disiplin, komitmen dan kegigihan,

Ketiga Impact-Driven atau berorientasi untuk memberikan value terhadap lingkungan. Keempat, Collaborative Independence yaitu murid bisa mandiri dalam berpikir, bekerja, dan berkolaborasi dengan orang lain.

Baca juga : Seribu Lebih Peserta Hadiri Muktamar IMSA-MISG

Setelah lulus dari Kolese St Johannes Berchman diharapkan terciptalah anak-anak muda pandai, aktif berkarya secara nyata namun juga rendah hati, memiliki kepedulian sosial dan kemampuan dalam menjalani kehidupan masa depannya.

Sukses secara akademis, karir dan kehidupan. Sekolah ini tidak hanya ditujukan kepada anak-anak Katolik tapi terbuka kepada agama apa pun dan semua orang. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.