Dark/Light Mode

Tak Hanya Tebus Obat

Dengan Kimia Farma Mobile Bisa Periksa Laboratorium Lengkap

Kamis, 7 Juli 2022 11:32 WIB
Tak Hanya Tebus Obat Dengan Kimia Farma Mobile Bisa Periksa Laboratorium  Lengkap

RM.id  Rakyat Merdeka - Kimia Farma Apotek (KFA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk dalam rangka ikut menjaga kesehatan masyarakat telah meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile.

Hadirnya Kimia Farma Mobile ini menjadi ujung tombak bagi Kimia Farma Apotek untuk lebih dekat dengan para konsumennya yang selama ini melakukan pembelian secara langsung di apotek.

“Saat ini, Kimia Farma Apotek menjadi leader serta memiliki jaringan apotek terluas di Indonesia. Lebih dari 1.100 gerai apotek yang tersebar di seluruh Indonesia," , ujar Direktur Utama Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo dalam keterangannya, Kamis (7/7) .

Baca juga : Kerumunan Jemaah Haji Bisa Picu Kenaikan Covid

Nurtjahjo menambahkan, jika selama ini ada beberapa keterbatasan dikarenakan adanya kendala di perjalanan saat menuju apotek atau kendala lainnya, kini bisa teratasi dengan adanya aplikasi Kimia Farma Mobile.

Kimia Farma Mobile yang telah hadir sejak tahun lalu terus memberikan layanan terbaiknya dan mengajak masyarakat untuk terbiasa dalam hal pembelian kebutuhan obat secara online.

Untuk memenuhi dan lebih meningkatkan kebutuhan sehat masyarakat, ada berbagai layanan kesehatan unggulan yang bisa konsumen dapatkan jika menggunakan aplikasi Kimia Farma Mobile.

Baca juga : Bank DKI Manfaatkan Digitalisasi Untuk Perkuat Program Pemprov Jakarta

Salah satunya Layanan Apotek (Tebus resep dan obat untuk mengatasi alergi dan bengkak, flu, asma dan lain-lain), Layanan Klinik (Test Covid-19, Reservasi Klinik), dan juga Layanan Laboratorium (Pemeriksaan Cek darah, Urine Lengkap, Pemeriksaan Profil Lemak (Kolesterol Total, Kolesterol HDL, Kolesterol LDL, Trigliserida) Gula Darah Puasa, Test Fungsi Ginjal (Ureum, Kreatinin, Asam Urat), Test Fungsi Hati (SGOT, SGPT).

“Kolesterol, kadar gula darah, asam urat dan lainnya yang berada di bawah atau d iatas ambang batas normal bisa jadi indikator tubuh dalam kondisi tidak sehat, dan ini hanya bisa dideteksi dengan melakukan pengecekan di laboratorium,” ujar Nurtjahjo.

Lebih lanjut Nurtjahjo mengatakan, di aplikasi Kimia Farma Mobile ada beberapa jenis paket pemeriksaan lab seperti, Paket BeFit, Paket GetFit dan Paket Healthy Liver.

Baca juga : Summarecon Kena Perkara Lagi Di KPK

Ketiga layanan pemeriksaan lab ini, merupakan pemeriksaan umum dilakukan oleh masyarakat luas.

Adapun pemeriksaan lab seperti, Paket BeFit, Paket GetFit dan Paket Healthy Liver. Sedangkan Paket Healthy Liver, terdiri dari: Test Fungsi Hati (SGOT, SGPT), Test Hepatitis (HBsAg), Kolesterol Total, Gula Darah Sewaktu dengan potongan harga hanya bisa didapat melalui aplikasi Kimia Farma Mobile.

"Ke depannya, aplikasi ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi kesehatan masyarakat, yang mudah didapatkan dalam satu genggaman," pungkas Nurtjahjo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.