Dark/Light Mode

Managed Services Appliance, Solusi Terbaik Untuk Private Cloud Bagi Korporasi

Jumat, 8 Juli 2022 11:29 WIB
Foto: Dok. Istinewa
Foto: Dok. Istinewa

 Sebelumnya 
Equnix Appliance adalah solusi total Pada semester ke-2 tahun 2022 ini, mengambil momentum pada ulangtahun yang ke-15, Equnix Business Solutions memperkenalkan Equnix Appliance yang merupakan produk layanan yang diperuntukkan bagi korporasi.

Equnix Appliance memberikan layanan senyaman dan semudah cloud namun dengan kontrol penuh oleh pengguna, lengkap dengan layanan premium.

Equnix Appliance adalah solusi total karena bisa menghapuskan semua keruwetan terkait hardware, sistem operasi, tools, perawatan dan dapat sampai dengan operasional.

Sebuah sistem teknologi informasi yang dipergunakan oleh korporasi memiliki kesatuan integritas layanan dari ground to apps, menyeluruh dari hardware, os, tools hingga aplikasi dalam hal pengembangan, operasional dan perawatannya.

Baca juga : Sandiaga Uno Beri Alat Ukir Untuk Pengrajin Saluang dan Bansi Di Pariangan

Secara spesifik, belum ada layanan cloud yang bisa memberikan keleluasaan pengguna untuk ‘ikut campur’ hingga ke level hardware yang digunakan oleh pemberi layanan cloud tersebut, bilamana dibutuhkan.

Korporasi butuh layanan yang premium yang memberikan keleluasaan, fleksibilitas, dan kontrol sepenuhnya demi menjaga kehandalan, ketersediaan dan kebertumbuhan.

“Untuk perusahaan besar, urusan data adalah modal dasar sehingga data tersebut tidak boleh keluar. Maka kontrol sepenuhnya harus ada di tangan pemilik," ujar Made.

Made menambahkan, solusi yang ditawarkan Equnix ini jelas tepat karena memungkinkan kontrol data ada di tangan pemilik, tanpa harus repot memiliki hardware maupun tenaga IT yang berjumlah banyak.

Baca juga : Menkominfo: Indonesia Adaptif Hadapi Evolusi Teknologi Komunikasi

Equnix Appliance bisa digunakan dengan beberapa metode seperti Managed Service Cloud On-Premise, Manage Service Appliance, dan digunakan secara mandiri atau tanpa manajemen layanan.

15 Tahun Melayani Indonesia

Sepanjang 15 tahun, PT Equnix Business Solutions ada dan akan terus hadir dengan semangat melayani, serta mengemban misi menjadikan korporasi di Indonesia memiliki kemandirian dalam sumberdaya IT, lepas dari hegemoni asing.

Menjadi mandiri IT di negeri sendiri bukanlah hal yang mudah, kebutuhan akan mandiri IT harus didukung oleh seluruh ekosistem terkait, baik oleh Pemerintah maupun masyarakat.

Baca juga : Irine Yusiana: Sikap Indonesia Soal Ukraina Untuk Kepentingan Kemanusiaan

Sebagai pioner perusahaan anak bangsa di bidang Open Source, PT Equnix Business Solutions secara konsisten membangun dan mengembangkan ekosistem Open Source di semua lini penting di Indonesia, dari hulu hingga hilir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.