Dark/Light Mode

Sampai Akhir Tahun, Stok Pupuk Subsidi Untuk Petani Aman

Jumat, 5 November 2021 09:10 WIB
Panen komoditas padi Program Makmur PT Pupuk Indonesia (Persero) di Ciasem, Subang, Jawa Barat, Senin (1/11). (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Panen komoditas padi Program Makmur PT Pupuk Indonesia (Persero) di Ciasem, Subang, Jawa Barat, Senin (1/11). (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan sampai akhir tahun ini penyaluran pupuk subsidi aman terkendali sesuai kuota penugasan pemerintah. Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal saat mengecek gudang distributor pupuk subsidi di Sragen, Jawa Tengah.

Untuk menuju gudang distributor rombongan Pupuk Indonesia berangkat dari Solo, Kamis (4/11) pukul 08.15 WIB.

Sampai di lokasi, Gusrizal langsung menghampiri petugas gudang. Dia membicarakan tentang ketersediaan pupuk subsidi.

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, Produksi Migas Subholding Upstream Capai 866 Ribu BOEFD

"Kami ke sini ingin memastikan stok di gudang ini," ujar Gusriza di lokasi. Didampingi Senior Vice President PSO Wilayah Barat Pupuk Indonesia Agus Susanto, Gusrizal mengecek ribuan ton pupuk di gudang.

"Informasinya cukup dan saya sudah melihat langsung stok aman," ujarnya pada RM.id, Kamis (4/11).

Ia menegaskan, memasuki Oktober hingga November sebagain besar wilayah pertanian sudah masuk musim tanam. Begitu juga di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga : Kado Akhir Tahun, Kinerja BPIP Positif

Puncaknya ini Oktober sampai Maret. Pupuk Indonesia memastikan ketersediaan cukup untuk mendukung musim tanam di wilayah Surakarta. Perseroan juga sudah mewaspadai tentang adanya musim hujan.

"Kita harus hati-hati dan lebih awal menyiapkan dan berharap agar proses panen lebih awal," ujar Gusrizal.

Secara nasional berdasarkan laporan yang diterima dari gudang di seluruh Indonesia ketersediaan pupuk subsidi aman sesuai kuota yang ditentukan pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.