Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini Tips Jaga Kesehatan Mata Dari Jojo

Rabu, 3 Agustus 2022 22:05 WIB
Jojo di acara peluncuran Insto Cool. (Foto: Ist)
Jojo di acara peluncuran Insto Cool. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis Jonathan Christie alias Jojo punya pekerjaan tambahan. Jojo baru saja terpilih menjadi brand ambassador merek obat tetes mata, Insto Cool.

"Senang banget pertama kali jadi brand ambassador. Bangga rasanya, terima kasih sudah percaya," kata Jojo di acara peluncuran Insto Cool di Jakarta.

Sejak merebut medali emas Asian Games 2018 di Jakarta, Jojo menjadi salah satu figur yang diidolakan. Apalagi bulutangkis memang salah satu olahraga yang lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Bicara soal menjaga kesehatan mata, Jojo mengatakan dirinya kerap mengkonsumsi jus buah. "Yang pasti makan yang bisa membuat mata kita tambah sehat. Kayak jus tomat dan wortel," ungkap dia.

Berita Terkait : Jaga Kepercayaan Rakyat

Selain makanan, Jojo mengungkapkan harus ditambah dengan olahraga. "Harus berolahraga dan tidur yang cukup," tegasnya lagi.

"Mata kan penting banget, karena kalau mata kita tidak enak atau iritasi itu pasti mengganggu banget, apalagi dipertandingan," sambung Jojo lagi.

Combiphar melalui brand Insto telah meluncurkan Insto Cool yang mampu mengatasi mata merah sekaligus memberikan sensasi dingin sehingga mata terasa segar.

Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto, mengatakan sensasi dingin Insto Cool pas dan cocok dengan cuaca di Indonesia yang merupakan negara tropis. 

Berita Terkait : Wamenag Jelaskan Langkah Penyelamatan Harta Benda Wakaf

"Ini merupakan kombinasi yang sangat tepat. Mata merah merupakan bentuk iritasi mata yang paling sering dialami konsumen Indonesia, sedangkan sensasi dingin adalah manfaat tambahan yang diinginkan oleh konsumen," kata Weitarsa.

Peluncuran Insto Cool ini didorong oleh situasi yang terjadi di Indonesia, di mana Indonesia dilaporkan menempati peringkat ke-17 sebagai negara paling berpolusi di dunia.

Selain itu Indeks kualitas udara Indonesia dinilai mencapai lima hingga tujuh kali lipat lebih buruk dari panduan Badan Kesehatan Dunia.

Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling berpolusi. 

Berita Terkait : Jaga Kesehatan Tulang Agar Kualitas Hidup Terjaga Hingga Tua

Oleh karena itu, berbagai permasalahan mata ringan sering kali kita jumpai seperti mata merah, gatal dan iritasi ringan. Kondisi ini tentu bisa mengganggu kenyamanan kita termasuk saat beraktivitas.