Dark/Light Mode

Maksimalkan Pembelajaran, Sinarmas World Academy Luncurkan Program Best Pathways Sejak Dini

Minggu, 7 Agustus 2022 11:22 WIB
Foto: Dok. Sinarmas Academy
Foto: Dok. Sinarmas Academy

 Sebelumnya 
“Mulai dari pengenalan literasi dan angka, kegiatan menjelajah di alam terbuka, hingga memanfaatkan kecanggihan teknologi dan menggunakannya untuk berkarya, di tahap ini SWA mendorong setiap anak untuk terlibat dalam seluruh aktivitas sembari mencari hal yang menjadi minat dan bakatnya,“ ujar Deddy.

Dukungan tambahan yang dimaksud berupa mata pelajaran akhir setiap harinya, atau yang disebut oleh SWA dengan istilah “9th Period”, yang materinya bisa dipilih oleh setiap siswa secara berbeda sesuai kebutuhannya atau kemahirannya.

“Untuk 9th Period, pihak sekolah akan memberikan rekomendasi pada orang tua mengenai mata pelajaran terbaik yang sesuai dengan anaknya. Sebaliknya jika ada anak yang sangat mahir di matematika, maka sekolah akan merekomendasikannya mengambil matematika tingkat atas untuk olimpiade agar ia bisa mengasah kemampuannya lebih lagi,” terang Deddy.

Baca juga : Hima Persis Gelar Muspimnas, Sosialisasikan Program Kerja Ke Wilayah

Penerapan program BEST Pathways akan mulai terlihat semakin terstruktur saat anak sudah memasuki rentang usia sekolah menengah pertama dan menengah atas.

Di tahap ini, setiap siswa akan diperkenalkan secara mendetail ke empat jalur akademis yang disebutkan di awal tadi: Business, Engineering, Science & Technology, dan Arts. Tentunya, setiap jalur akademis akan membutuhkan kombinasi mata pelajaran dan arahan yang berbeda.

Deddy menambahkan bahwa dalam tahap ini, proses pemilihan pelajaran juga melibatkan orang tua siswa. Hal ini bertujuan agar komunikasi antar sekolah, orang tua, dan anak terjalin dengan baik sehingga semuanya bisa sepakat dan memiliki satu tujuan yang sama untuk masa depan anak.

Baca juga : Kimia Farma dan Dompet Dhuafa Luncurkan Program Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022

Ke depannya, pihak SWA berencana untuk memperkenalkan program ini secara lebih luas kepada para calon orang tua siswa yang membutuhkan dukungan pendidikan yang modern, inklusif, dan dinamis untuk anak-anak mereka.

Untuk itu pada Sabtu (20/8), Sinarmas World Academy akan menyelenggarakan Open House perdananya di tahun ajaran 2022/23. Dalam Open House ini, akan hadir Kepala Sekolah dan tim akademis yang siap membantu para calon orang tua siswa mengenai kebutuhannya. Untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan ini, bisa menghubungi WhatsApp Sinarmas World Academy di 0889 7308 8773.

“Melalui BEST Pathways yang diadaptasi di dalam sistem belajar-mengajar, SWA membantu para siswa secara personal untuk memberikan persiapan yang lebih matang dalam memaksimalkan bidang pembelajaran yang tepat sasaran, " pungkas Deddy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.