Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Internet Kencang Bikin Staycation dan Work From Anywhere Nyaman

Selasa, 23 Agustus 2022 11:57 WIB
Foto: Dok. TP Link
Foto: Dok. TP Link

 Sebelumnya 
Dhea Zahra, mahasiswa asal Kota Malang mengatakan selain kebersihan dan kenyamanan hotel, WiFi menjadi salah satu fasilitas penting yang aku lihat.

"Karena pada saat aku staycation sama teman-teman aku beberapa waktu lalu, kami suka buka internet untuk mencari hiburan. Jadi, kalau WiFi hotel tersebut lemot dan sinyal tidak stabil, mengurangi kenyamanan pada saat staycation," ujar Dhea.

Pernyataan Dhea selaras dengan penelitian yang dilakukan eHotelier, perusahaan edukasi di bidang hospitality dan industri pariwisata, yang menjelaskan akses Internet menjadi salah satu keluhan paling banyak yang dilontarkan pelanggan. Pasalnya, hampir 100 persen pelanggan membawa handphone, laptop, ataupun tablet. Sehingga, perlu diperhatikan infrastruktur WiFi hotel yang baik.

Baca juga : Ini Deretan Produk Xiaomi Yang Bikin Momen Lebaran Makin Seru

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemilihan access point yang tepat menjadi hal esensial agar mendapatkan kualitas terbaik.

Andy menambahkan, dalam meningkatkan pelayanan WiFi di hotel-hotel, perlu memilih perangkat yang mendukung kelancaran Internet kepada tamu yang cukup banyak.

Peran HITA di sini adalah mengumpulkan review perangkat yang berasal dari berbagai brand beserta kelebihan maupun kekurangannya. Sehingga, dapat memberikan pertimbangan lebih kepada pihak hotel untuk menentukan penggunaan satu brand tertentu,” ujar Andy.

Baca juga : Mentan: Tenang, Stok Beras 2022 Aman!

Omada, perangkat networking dari TP-Link, menawarkan keunggulan access point untuk skala besar seperti hotel. Keunggulan tersebut berupa sinyal internet yang kuat dan stabil, mencakup seluruh wilayah hotel baik indoor maupun outdoor, keamanan dan stabilitas koneksi.

“Kami memahami, dengan adanya fenomena WFA dan staycation, WiFi menjadi fasilitas yang perlu tersedia di hotel. Dengan perangkat kami yang diperuntukkan khusus pada sektor pariwisata, Omada dapat memberikan pengalaman koneksi Internet yang stabil, aman, dengan cakupan yang luas," ujar Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshua.

Menurutnya pemilihan access point yang baik, dapat mendukung sinyal internet yang lebih stabil dan cepat untuk memenuhi kebutuhan tamu hotel. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.