Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terbatas Untuk 25 Orang

19-22 September, RSCM Kencana & RSUI Gelar Skrining Kanker Prostat Gratis

Sabtu, 17 September 2022 20:30 WIB
Iluatrasi kanker prostat (Foto: Net)
Iluatrasi kanker prostat (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bekerja sama dengan RS Cipto Mangunksusumo, Divisi Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menggelar program skrining Deteksi Kanker Prostat/Prostate Specific Antigen (PSA) Gratis. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan di Bulan Kesadaran Kanker Prostat 2022.

Program yang dijadwalkan pada 19-22 September 2022, akan digelar di Lobby Lantai 1 RSCM Kencana Jakarta dan RSUI Depok. 

 

Berita Terkait : Cegah Stunting, Kemenag Siapkan 5.901 KUA Gelar Bimbingan Pra Nikah

 

Program ini hanya dibatasi untuk 25 peserta pria yang masuk dalam kelompok usia 50 tahun ke atas. Dengan tanda dan gejala sering berkemih, urin lemah, terdapat darah di mani, mengejan saat buang air kecil, terdapat darah di urin, rasa terbakar, sering terbangun untuk berkemih, dan mengalami disfungsi ereksi.

Serta memiliki faktor risiko usia, ras, riwayat keluarga, perubahan gen, diet, olahraga, obesitas, dan punya kebiasaan merokok.

Berita Terkait : Per 9 September Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Berbayar, Berikut Tarifnya

Informasi pendaftaran dapat menghubungi Call Center 24 jam 1-500-135 atau WA Center 24 jam 0821-12577929.

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang paling umum dijumpai. Terutama, pada kelompok pria berumur 65 tahun ke atas.

Secara global, kanker prostat merupakan kanker nomor 2 yang paling banyak diderita oleh kaum Adam. Di bawah kanker paru-paru.

Berita Terkait : Bantu Tangani Pandemi, PBSI Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Sementara di Indonesia, kanker prostat menduduki peringkat 5 kanker yang paling banyak dialami oleh kaum pria, dengan angka kejadian melebihi 13 ribu kasus baru pada tahun 2020. ■