Dark/Light Mode

Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Minggu, 1 Maret 2020 21:42 WIB
Tim Persebaya. (Foto: Istimewa)
Tim Persebaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya melayangkan surat protes terhadap PSSI atas pemanggilan pemainnya untuk pemusatan latihan timnas pada 10 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Ram Surahman, Sekretaris Persebaya Surabaya mengatakan jika Persebaya berpegang pada komitmen awal PSSI di awal kepengurusan jika trainning camp pemain tim nasional Indonesia tidak akan mengganggu jadwal kompetisi bergulir.

Baca juga : MRT Targetkan Penataan 4 Kawasan Stasiun Selesai Maret 2020

Keputusan itu bukan tanpa kesepakatan karena hal itu secara jelas disampaikan oleh Ketua PSSI pusat di hadapan seluruh klub peserta liga 1.

Kesepakatan ini sudah disampaikan oleh ketua PSSI pusat jika tidak akan mengganggu jadwal kompetisi, TC timnas akan dilakukan sepekan sebelum FIFA Macthday karena itu jadwal kompetisi sepekan sebelum FIFA Matchday diliburkan.

Baca juga : Cegah Penyebaran ASF, Kementan Minta Pengawasan Lalu Lintas Babi Diperketat

Sebelumnya PSSI pusat melayangkan surat bernomor 776/UDN/II-2020 perihal informasi Latihan Pemusatan Tim Nasional Senior Putra pada 10 hingga 30 Maret 2020.

Dalam surat itu berisian ucapan terima kasih PSSI atas kerjasama dengan klub liga 1 yang telah bersedia melepas pemain di sela liga 1 2020.

Baca juga : Perusahaan Asuransi Harus Selalu Beri Rasa Tenang pada Nasabah

Pemusatan latihan tersebut, didapat banyak poin penting yang harus dievaluasi menghadapi partai selanjutnya yaitu Thailand vs Indonesia pada 26 maret mendatang dan Indonesia vs UAE pada 31 Maret mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.