Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng University of Minnesota Dari AS, Kalbis Institute Luncurkan Program Business Analytics

Kamis, 22 September 2022 16:12 WIB
Foto: dok. Kalbis Institute
Foto: dok. Kalbis Institute

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute kembali meluncurkan program Magister Manajemen yang innovatif. Bekerjasama dengan University of Minnesota dari Amerika Serikat (AS) melalui Simplilearn, Kalbis Institute menawarkan program Magister Manajemen dengan peminatan Business Analytics, pada Kamis (22/9).

Pemahaman dan skills di Business Analytics saat ini sangat dibutuhkan untuk pengambilan keputusan. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuat big data dapat tersedia dalam waktu cepat.

Berita Terkait : Menteri Anne Aly Beberkan Program Pendidikan Prioritas Australia

Big data yang tersedia ini dapat diproses lebih lanjut untuk menjadi informasi yang sangat berguna untuk pengambilan keputusan.

Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Kalbis Institute dan Postgraduate Certification dari University of Minnesota & IBM.

Berita Terkait : Gandeng Universitas Di Luar Negeri MBM i3L School of Business Hadirkan Program S2 Unggul

Head of Management Study Program Kalbis Institute Pranakusuma Sudhana mengatakan Thriving Business adalah bisnis yang mampu memperoleh dan mengolah big data dengan baik.

Didukung dengan berbagai state of the art facilities, mahasiswa juga akan didukung dengan berbagai fasilitas seperti Lab Business Strategy, Lab Komputer, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait : Gandeng Kemenparekraf, KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata

Selain itu para dosen juga tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga beberapa praktisi dan professor dari University of Minnesota.

Program ini juga dibentuk melalui project based learning, sehingga mahasiswa tidak lagi dituntut untuk menghafal, namun lebih banyak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul melalui real study case dan industry-relevant projects seperti project dari Walmart, Zomato dan lainnya. ■