Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Silatnas

IIPG Pamerin The Power Of Emak-emak

Rabu, 8 Juni 2022 23:22 WIB
Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga (tengah) bersama para anggota IIPG dalam acara Silaturahmi Nasional IIPG, di Jakarta Hall Convention Center (JHCC). (Foto: IIPG)
Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga (tengah) bersama para anggota IIPG dalam acara Silaturahmi Nasional IIPG, di Jakarta Hall Convention Center (JHCC). (Foto: IIPG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dalam nuansa Idul Fitri 1443 Hijriah, di Jakarta Hall Convention Center (JHCC). Acara digelar selama tiga hari ini, 7-9 Juni 2022. Acara ini dihadiri seluruh pengurus IIPG dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 dan DPD 2 seluruh Indonesia, Istri Fraksi Partai Golkar, serta Srikandi Golkar (Perempuan Fraksi Partai Golkar).

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga mengungkapkan, Silatnas ini adalah yang pertama kali diadakan setelah pandemi Covid-19. "Tujuan utama tentu untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan antarsesama, khususnya antarsesama istri-istri Partai Golkar se-Indonesia," papar Yanti.

Istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini melanjutkan, di silaturahmi ini ada beberapa hal yang dibahas. Seperti pemaparan berbagai program IIPG Pusat, yang di dalamnya juga ada berbagai kegiatan sosial. Dia berharap, IIPG daerah juga dapat mengikuti, atau minimal menyesuaikan dengan program IIPG Pusat.

Baca juga : Sabtu Ini KIB Gelar Silatnas, Penentuan Capres Dilakukan Setelahnya

Yanti menambahkan, awalnya IIPG akan mengadakan acara konsolidasi atau silaturahmi ini dalam skala sederhana, bersahaja, dan kecil. Namun, antusias dari daerah sangat tinggi.

"Tadinya, kami berkumpul mau dalam skala kecil. Tapi, dengan semangat ibu-ibu yang hadir ternyata dari 33 provinsi, yang punya semangat untuk saling kenal dan saling menyapa," kata Yanti.

Dia memastikan, silaturahmi ini tidak berkaitan dengan politik 2024. Acara tersebut hanya malam keakraban dan malam pertemuan. "Perempuan Golkar selama ini bersatu dan kompak, bukan karena suatu kepentingan tertentu. Ini terjadi semata karena the power of emak-emak Golkar," ucapnya.

Baca juga : Uniqlo Gelar Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai

Silatnas IIPG juga dimeriahkan dengan penampilan Geronimo, Rossa, dan Reza Artamevia. Selain itu, akan ada pemenang dresscode terbaik antarprovinsi, dengan hadiah liburan. Dalam sesi makan malam dan ramah tamah, anggota IIPG yang hadir wajib mengenakan baju daerah atau baju adat masing-masing provinsi. Dari sana akan dipilih peserta dengan penampilan terbaik dari masing-masing daerah.

"Selain untuk lebih memperkenalkan budaya daerah masing-masing, juga untuk melestarikan budaya bangsa. Jangan sampai tergilas oleh budaya-budaya asing yang belum tentu sesuai dengan nilai-nilai ketimuran kita," pungkas Yanti.

Intinya, lanjut Yanti, IIPG ingin berbagi kebahagiaan seluruh anggota Ikatan Istri dan Perempuan Golkar. "Karena sebenarnya ini acara tahunan, tapi karena ada pandemi, baru terjadi sekarang," terangnya.

Baca juga : Rekat Indonesia Gelar Silaturahmi Dengan Para Tokoh Bangsa

Dalam acara tersebut, pengurus IIPG Pusat juga mengundang ibu-ibu senior Partai Golkar. Seperti Ibu Harmoko, Nina Akbar Tanjung, Silvya Agung Laksono, Ninik L Karim, dan Marini Soerjosoemarno.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.