Dark/Light Mode

Webinar Literasi Digital Kominfo

Pelanggan Wajib Diservice Lho!

Selasa, 15 November 2022 15:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara Aji Kresno selaku Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik APP Jakarta, yang turut menjadi narasumber melengkapi pembahasan mengenai tips aman bermedia sosial.

Menurutnya, ada 3 aktivitas sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan perangkat. Pertama, tidak sembarangan memberikan informasi data pelanggan kepada pihak luar.

Baca juga : Kejar Target Bebas Emisi, ESDM Kembangkan Kendaraan Listrik

“Kedua, tingkatkan keamanan sistem dengan melakukan pembaharuan password secara berkala. Terakhir, tidak sembarangan dalam klik link yang bersumber bukan dari sumber yang jelas dan terpercaya,” pungkas Aji Kresno.

Diketahui, webinar ini merupakan bagian dari Program #MakinCakapDigital yang digaungkan Kominfo sejak tahun 2021 lantaran mayoritas masyarakat Indonesia telah melek digital.

Baca juga : Toko Online Juga Perlu Dandan

Guna memaksimalkan itu, Kominfo menggandeng siberkreasi digital untuk meningkatkan kemampuan kognitif masyarakat. Salah satunya, lewat program “Indonesia Makin Cakap Digital 2022”, yang bertujuan membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk webinar.

Dalam webinar tersebut, peserta mendapatkan sertifikat dan berbagai macam hadiah menarik. Bagi mereka yang berminat mengikuti program tersebut, dapat mengakses website dan media sosial Kominfo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.