Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditangani Dokter Berpengalaman

BSC Hadirkan Metode Sunat Tanpa Suntik, Jahit, dan Perban

Sabtu, 3 Desember 2022 15:14 WIB
Berani Sunat Center (BSC) menghadirkan metode sunat tercanggih dengan metode Mold Sealer, yakni dengan metode sunat tanpa suntik, tanpa jahit dan tanpa perban. (Foto: Ist)
Berani Sunat Center (BSC) menghadirkan metode sunat tercanggih dengan metode Mold Sealer, yakni dengan metode sunat tanpa suntik, tanpa jahit dan tanpa perban. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dahulu sunat dianggap momok yang menakutkan bagi anak. Prosesnya sakit dan banyak mengeluarkan darah. Tapi sekarang, anak-anak tidak perlu takut.

Berani Sunat Center (BSC) telah menghadirkan metode sunat tercanggih bernama Mold Sealer, yakni tanpa suntik, tanpa jahit, dan tanpa perban.

Co-Founder BSC, Dr Darsono mengatakan, metode Mold Sealer ini adalah metode sunat yang menggabungkan Tekno Klem sebagai alat cetak, dengan Electrosurgery Unit (ESU).

Alat ini memiliki keunggulan saat pemotongan kulit kulup, mempercepat kesembuhan, dan dapat menghilangkan adanya pendarahan.

Baca juga : Berani Sunat Center (BSC) Hadirkan Metode Sunat Tercanggih

"Dengan metode ini anak dijamin bakal nyaman, berani, dan kuat untuk disunat. Apalagi kami juga memakai sealer atau skin adgesive glue (lem kulit) yang berfungsi sebagai pengganti proses jahit," kata Dr Darsono di Tangerang, Sabtu (3/12).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum ASDOKI (Asosiasi Dokter Khitan Indonesia) itu juga menjelaskan. Keuntungan menggunakan metode ini akan membuat hasil penyunatan simetris antara kiri dan kanan.

Bahkan, hasilnya tidak perlu dikontrol, dan anak-anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

"Mau langsung main, sekolah, mandi seperti biasa juga bisa. Ini karena pemulihannya cepat, hasil rapi, dan estetis," ungkapnya. 

Baca juga : Banteng Depok Jalankan Pesan Megawati Tanam Bibit Jagung di Jabar

Menurut dia, pengembangan metode sunat ini didasari beberapa pertimbangan. Pertama, sunat merupakan hal yang wajib bagi umat Islam.

Sedangkan dari sisi kesehatan, sangat dianjurkan untuk laki-laki karena bisa mencegah infeksi kulit dan penyakit lainnya.

"Jadi tidak heran kalau inovasi bidang persunatan mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Di Berani Sunat Center sendiri juga akan ditangani oleh dokter yang berpengalaman," beber dia. 

Sementara itu, Prof.Dr. Anna Mariana, selaku Pembina di Berani Sunat Center dan selaku Ketua Umum KADIIFA, mengatakan, metode sunat super canggih dengan teknologi terbaik telah hadir di Indonesia. Belum ada sunat yang tanpa jahit dan tanpa perban.

Baca juga : Santri Berperan Bawa Semangat Sumpah Pemuda Untuk Jaga NKRI

"Ini metode baru banget. Insya Allah, harapan kami bisa memperluas jaringan dengan berbagai pihak, kementerian, pemerintah dan swasta lainnya dan dalam 5 tahun kedepan kami dapat membuka 100 cabang di Indonesia,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.