Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3 Mahasiswa Sampoerna University Raih Beasiswa Kemenpora Dan PT Pegadaian

Rabu, 1 Februari 2023 11:48 WIB
Tiga mahasiswa Sampoerna University yang menerima beasiswa berupa dana hibah bantuan modal usaha dari kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang diadakan oleh Kemenpora bersama PT Pegadaian. (Foto: Ist)
Tiga mahasiswa Sampoerna University yang menerima beasiswa berupa dana hibah bantuan modal usaha dari kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang diadakan oleh Kemenpora bersama PT Pegadaian. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga mahasiswa Sampoerna University, menerima beasiswa berupa dana hibah bantuan modal usaha dari kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang diadakan oleh Kemenpora bersama PT Pegadaian.

Ketiganya adalah Ahmad Nurfais (Ilmu Komputer 2020), Ahmad Dewa Aulia Firdausi (Ilmu Komputer 2019) dan Mochammad Rafli Ramadhani (Teknik Mesin 2019).

Mereka bersaing dengan 153 pengusaha muda yang masih berstatus mahasiswa dari 48 universitas di seluruh Indonesia.

Rektor Sampoerna University Dr. Wahdi Yudhi menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi ketiga peserta didik Sampoerna University.

"Hal ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa lain untuk bisa berinovasi serta bersaing di kompetisi lainnya dan tentunya juga motivasi bagi para pengajar untuk bisa terus mengarahkan dan memberikan bimbingan yang maksimal," ujar Wahdi Yudhi dalam keterangab tertulis, Rabu (1/2).

Baca juga : Mahasiswa Sampoerna University Ukir Prestasi Di INSITEF Ke-3

Sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan berstandar pendidikan Amerika, Sampoerna University selalu mendorong peserta didik untuk menerapkan pembelajaran kurikulum internasional yang diperoleh dengan berpartisipasi dalam berbagai program kompetisi skala nasional maupun global.

Hal ini diharapkan dapat memberi tantangan bagi mahasiswa untuk berinovasi mencari solusi baru. Sekaligus, membuka jejaring lebih besar lagi yang kelak akan berguna saat mereka memasuki industri atau dunia kerja.

Program kompetisi yang diadakan oleh Kemenpora bersama PT Pegadaian ini diadakan untuk membangun mindset wirausaha para anak muda dan membantu para pengusaha UMKM untuk melewati proses membangun usahanya.

Antusiasme yang sangat tinggi dirasakan oleh para mahasiswa Sampoerna University yang mengikuti kegiatan ini. Salah satunya, Ahmad Nurfais atau yang akrab disapa Fais.

Di dalam kompetisi ini, Fais mempresentasikan usaha di bidang makanan ringan bernama Laika’s Food yang telah dijalani sejak ia masih duduk di bangku SMA.

Baca juga : KBRI Seoul Dukung Binus University Jalin Kemitraan Di Korsel

Laika’s Food menjual produk Sinonggi Kriting yang terbuat dari sagu dan merupakan makanan khas daerah Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Fais terinspirasi mendirikan usaha ini dengan memanfaatkan komoditas lokal dan menarik minat masyarakat untuk mengonsumsi produk olahan sagu.

Selain Fais, Ahmad Dewa Aulia Firdausi atau Dewa mempresentasikan bisnis biji kopinya yang bernama Devva Koffie.

Dewa telah menjual biji kopi yang sudah di-roasting ke berbagai kafe di wilayah Kudus dan Jakarta. Dewa melihat besarnya potensi pemanfaatan jenis-jenis kopi yang ada di Indonesia dan ingin membantu meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Indonesia.

Bekerja sama dengan supplier biji kopi lainnya, Dewa melalui usahanya mengadakan program bernama Tapak Muria.

Baca juga : Sampoerna University Tawarkan Kurikulum Unik Berbasis Pendidikan Umum Di Amerika

Tujuannya, untuk memberikan penyuluhan mengenai kopi dari awal penanaman hingga pemanenan, guna meningkatkan kualitas kopi serta kesejahteraan petani di Kudus.

Tak hanya itu, bantuan seperti alat serta pelatihan mengenai Standard Operating Procedure (SOP) juga diberikan kepada para petani.

Sementara untuk bisnis yang dipresentasikan Mochammad Rafli Ramadhani atau Rafli bergerak di bidang seni menggambar, seperti vektor wajah, 3D design, hingga animasi sederhana yang bernama rafl.art.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.