Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Unika Atma Jaya Jakarta Siapkan Beasiswa Bagi Calon Maba Asal Flotim Dan Lembata

Senin, 27 Februari 2023 23:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta bakal memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru (maba) asal Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beasiswa itu diberikan melalui program 'Goes to Nusa Tenggara Timur: Searching for Future Leader'.

Kampus yang didirikan oleh Frans Seda, salah satu tokoh Katolik asal Flores, NTT tersebut, menyiapkan beasiswa kepada calon Maba yang berasal dari dua kabupaten dalam wilayah Keuskupan Larantuka.

Baca juga : Kenali 7 Bahaya Memanjakan Anak, Bisa Bikin Minim Empati

"Kuota beasiswa untuk siswa siswi dari Keuskupan larantuka berjumlah 50 orang," kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta Dr Irenius Dwinanto Bimo, saat konferensi pers, di Kecamatan Larantuka, Flotim, NTT, Senin (27/2).

Irenius menyatakan, Unika Atma Jaya Jakarta juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya wilayah bagian timur.

“Unika Atma Jaya hadir sebagai kampus yang memiliki beragam keunggulan kini membuka kesempatan bagi putra dan putri Flores Timur dan Lembata untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas," tuturnya. 

Baca juga : 114 Sekolah Di Jakarta Terima Ratusan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 5

Sementara Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung mengapresiasi Unika Atma Jaya Jakarta yang sudah mau menyentuh wilayah Indonesia bagian timur, khususnya dalam wilayah keuskupan Larantuka melalui program 'Goes to Nusa Tenggara Timur: Searching for Future Leader.'

Lebih lanjut, Mgr Fransiskus Kopong Kung mengajak, siswa-siswi dari wilayah keuskupan larantuka, agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya untuk bisa menempuh pendidikan yang berkualitas di Unika Atma Jaya Jakarta.

"Mudah mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh adik-adik kita siswa siswa SMA yang mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Unika Atma Jaya salah satu pilihan yang paling tepat demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berkualitas," tandasnya.

Baca juga : Piala Dunia U20, Menpora Siapkan Arak-arakan Dan Upacara Pembukaan

Sebelum melaksanakan konferensi pers bersama awak media, Uskup larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung terlebih membuka acara sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa untuk melanjutkan studi di Unika Atma Jaya Jakarta yang ditandai dengan pemukulan gong.

Ratusan pelajar sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Larantuka, Pulau Adonara dan Lewoleba, juga terlihat sangat antusias dan penuh semangat mendengarkan sosialisai dari tenaga pengajar Unika Atma Jaya Jakarta saat itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.