Dark/Light Mode

Sinergi IDI Dan Le Minerale, Edukasi Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu

Rabu, 12 Juli 2023 12:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai Komitmen Terhadap Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Berkolaborasi dengan PT. Mayora melalui brand Le minerale; Mengedukasi Masyarakat Dengan Program “Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu” melalui rumah sakit- rumah sakit di Indonesia.

IDI dan Le Minerale berkolaborasi memberikan edukasi pentingnya air mineral yang berkualitas bagi tubuh kepada masyarakat melalui program “Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu”.

Program ini akan dijalankan sebagai usaha promotif preventif yang menjadi pilar dari paradigma sehat yang dicanangkan pemerintah.

Promotif preventif akan dilakukan di seluruh lapisan fasilitas kesehatan. Salah satunya adalah rumah sakit.

Edukasi ini ditujukan untuk masyarakat, terutama tenaga medis dan tenaga kesehatan. Tujuannya untuk mendapatkan pengetahuan yang komprehensif.

Baca juga : Sinergi DANA Indonesia Dan RIA Money Transfer Hadirkan Layanan Transfer Realtime Bagi PMI

Sebab pada dasarnya, tidak semua air mineral memiliki kandungan mineral yang seimbang dan berkualitas. Padahal, mineral esensial memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (Sekjen PB IDI) Ulul Albab mengatakan, IDI-Hospital Gathering kali ini meluncurkan program edukasi usaha promotif dan preventif bagi tenaga medis di rumah sakit.

Dalam program ini terdapat beberapa seri edukasi. Di antaranya manfaat air minum bagi kesehatan, yang bukan hanya untuk kecukupan hidrasi tubuh, tetapi lebih dari itu, air mineral dengan mineral esensial berkualitas dan seimbang, memiliki peranan untuk membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

Selain itu mineral esensial juga memiliki manfaat yang baik. Antara lain, menjaga kesehatan tulang, menggunakan glukosa untuk energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah dan membantu mengatur fungsi paru-paru.

"Mineral esensial ini juga memiliki peranan penting untuk ibu hamil, anak-anak dan juga keluarga secara keseluruhan. Oleh karenanya, masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang tepat, agar bukan hanya sekedar minum. Namun untuk sehat perlu memperhatikan air minum yang berkualitas," kata Ulul di Jakarta, Rabu (12/7).

Baca juga : Nelayan Ganjar Gelar Edukasi Dan Konservasi Pantai Di Jember

Memahami peran penting tersebut, IDI mendukung dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran tersebut dan menjadikannya dalam usaha kegiatan promosi kesehatan di rumah sakit.

IDI berharap dengan adanya program ini dapat terjalin silaturahmi dengan dokter-dokter di rumah sakit sebagai agent of change usaha Promosi Kesehatan.

Selain tentunya yang utama adalah terdapat peningkatan awareness kepada para dokter terkait pentingnya usaha promosi kesehatan, termasuk mengenai program Mineral Esensial Untuk Bantu Jaga Sehatmu ini.

"Semoga Rumah Sakit mendapatkan manfaatnya, dan dapat memberikan edukasi secara konsisten, baik kepda tenaga kesehatannya ataupun kepada pasien,” ungkap Ulul.

Sejalan dengan hal tersebut, Mayora, melalui brand Le Minerale sebagai perusahaan air minum dalam kemasan yang berkomitmen menghadirkan air mineral pilihan sehat dengan kandungan mineral esensial berkualitas yang baik untuk tubuh, sangat memahami bahwa air mineral memiliki peranan penting untuk kesehatan masyarakat. Apalagi air mineral ini rutin dikonsumsi sehari-hari.

Baca juga : Cedera Melulu, Suarez Mau Gantung Sepatu

"Melalui program Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu, bekerja sama dengan Rumah Sakit, kami berharap masyarakat lebih memahami mengenai manfaat air mineral, yang bukan hanya dapat membantu memenuhi kecukupan cairan tubuh, namun juga amatlah penting untuk memperhatikan kandungan mineral esensial di dalamnya, yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab minum, bukan hanya sekedar menghidrasi,” kata Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina.

Kesadaran ini diharapkan Yuna akan merubah pola hidup masyarakat, agar kualitas kesehatan Indonesia akan semakin meningkat.

"Ini adalah bagian dari komitmen Le Minerale, bukan hanya dengan menghadirkan produk air mineral yang sehat, namun juga turut serta dalam melakukan edukasi sehingga masyarakat akan lebih cermat dan cerdas," ungkapnya.

Kolaborasi ini dibuka dengan simposium kesehatan hidrasi dengan tema “ Beyond Hydration to Existential Health and Vitality” yang berlangsung pada 12 Juli 2023 di Lippo Kuningan, Jakarta.

Program ini akan menjadi program berkelanjutan. Setelah symposium, Le Minerale juga akan melakukan edukasi langsung kepada masyarakat melalui berbagai acara di rumah sakit yang lebih menarik dan menguntungkan bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.