Dark/Light Mode

3 Cara Membersihkan Noda Darah Haid Pada Kasur Dengan Mudah

Selasa, 18 Juli 2023 12:10 WIB
Ada berbagai cara membersihkan darah haid di kasur. (Ilustrasi: Sumber unsplash)
Ada berbagai cara membersihkan darah haid di kasur. (Ilustrasi: Sumber unsplash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan hanya kram perut, sakit kepala, dan lemas saja yang perlu dihadapi wanita ketika datang bulan. Posisi pembalut yang terkadang tidak pas pun bisa meninggalkan noda di atas tempat tidur saat beristirahat.

Inilah yang membuat kita harus membersihkan noda darah menstruasi yang tembus ke matras kasur. Nah, biar noda tersebut tidak membekas, simak beberapa cara berikut ini:

1. Bersihkan dengan Air Dingin

Baca juga : Di Markas PBB, Mendes PDTT Pamerkan Pelokalan SDGs Sampai Ke Desa

Ternyata, darah memiliki sifat larut dalam air dingin. Berbeda dengan air panas yang justru bisa meninggalkan noda. Caranya dengan mencampur air dingin dengan sedikit cairan cuci piring cair. Lalu, usap noda darah dengan kain bersih hingga hilang.

2. Baking Soda

Walaupun soda kue berfungsi sebagai bahan masakan, tapi kamu bisa memakainya untuk menghilangkan noda, lho!

Baca juga : Bawaslu Sepi Dukungan

Cukup campurkan soda kue dan air dengan perbandingan 1:2. Kemudian, oleskan pada noda darah dan tunggu 30 menit.

3. Perasan Lemon

Jika noda darah sudah mengering, kamu dapat menghilangkannya menggunakan perasan lemon. Tuangkan perasan lemon ke atas noda darah, lalu diamkan selama 10-15 menit. Kemudian, seka sampai benar-benar bersih.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bantu Promosikan Papeda Dan Produk Seni Manokwari

Itulah cara membersihkan noda darah pada kasur. Tidak sulit, bukan? Nah, kamu bisa mencegah noda darah tembus ke atas kasur dengan menggunakan pelindung kasur.

Yuk, belanja perlengkapan tidur, dari dipan sampai matras protector hanya di toko resmi online INFORMA melalui rupa-rupa. Di sini, kamu bisa mendapatkan penawaran menarik yang bikin belanja jadi lebih hemat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.