Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mahasiswa Kalbis Institute Lolos Co-Funding Awardee Ke Universitas Sains Malaysia

Jumat, 21 Juli 2023 20:29 WIB
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Ayralfath Adryanadi. (Goto: Istimewa)
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Ayralfath Adryanadi. (Goto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang saat ini sedang memasuki pelaksanaan di tahun ketiga.

Hal ini terus mendapatkan respons positif dan feedback baik dari kalangan mahasiswa, perguruan tinggi dalam negeri, dan perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Karena animo yang terus besar terhadap Program IISMA, hal itu menjadi dasar dari diluncurkannya Program IISMA co-funding.

Dengan skema pendanaan bersama (co-funding) ini, tentu saja semakin membuka kesempatan untuk para mahasiswa terbaik di Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya lewat program IISMA Co-Funding.

Baca juga : Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Raih Gelar Doktor Dari Universitas Indonesia

Ayralfath Adryanadi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute angakatan 2020 baru saja berhasil lolos program IISMA Co-Funding Awardee 2023 dan melanjutkan program pembelajaran ke Universitas Sains Malaysia.

Tekad dan ambisinya yang luar biasa patut dibanggakan, Adryan sudah mempersiapkan banyak hal serta usaha untuk mengikuti program seleksi IISMA.

Persiapan itu dimulai dari membuat essay, perlengkapan administrasi dilakukan dengan penuh semangat, serta doa hingga dukungan orang terdekat.

Adryan sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bisa belajar ke perguruan tinggi luar negeri, ada banyak mimpi, suka, cita, kebahagiaan.

Baca juga : Mak Ganjar Kalteng Adakan Posyandu Lansia Di Palangkaraya

Ia berharap melalui kesempatan ini dirinya akan meningkatkan skill, wawasan, ilmu, kepercayaan diri, mentalitas dan pengembangan pribadinya dalam bidang akademik serta memiliki beragam pengalaman yang mengesankan.

Program IISMA Co-Funding memiliki banyak sekali manfaat dan hal positif untuk bisa mengasah kompetensi, kesempatan study abroad, dan belajar banyak hal dari kehidupan dan budaya kampus yang baru.

Menurutnya hal itu akan menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja setelah menjadi alumni dan lulus dari perguruan tinggi asalnya.

Head of Admission and Brand Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, Kalbis Institute selalu mendukung berbagai usaha mahasiswa untuk bisa berkembang, salah satunya melalui program IISMA.

Baca juga : Prodi Manajemen Kalbis Institute Raih Akreditasi Unggul dari LAMEMBA

"Kami turut mempersiapkan mahasiswa kita untuk bisa merasakan pengalaman internasional yang akan menjadi suatu hal baik yang berguna nanti di dunia kerja," ujar Raymon dalam keterangannya, Kamis (20/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.