Dark/Light Mode

Tidur Berkualitas Dukung Kekebalan Tubuh, Ini Penjelasan Ahli

Kamis, 10 Agustus 2023 09:51 WIB
Tidur cukup dan berkualitas memberi dampak yang signifikan terhadap kesehatan. (Foto: Istimewa)
Tidur cukup dan berkualitas memberi dampak yang signifikan terhadap kesehatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain olahraga dan menerapkan pola makan sehat, tidur cukup dan berkualitas memberi dampak yang signifikan terhadap kesehatan.

Tidak hanya menciptakan perasaan yang lebih baik, tidur cukup membantu menjaga kondisi jantung yang lebih sehat, meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh, serta membantu reparasi dan regenerasi sel.

Baca juga : Pengamat Dukung Keseriusan TNI Bongkar Kasus Basarnas

Sayangnya, hal ini justru bertolak belakang dari data yang diperoleh Mashable terkait kualitas tidur masyarakat di Asia Tenggara.

Menurut hasil studi tersebut, tiga dari empat orang di Asia Tenggara mengaku sulit tidur di malam hari. Sebanyak 27 persen responden dari Indonesia menyatakan susah tidur setidaknya beberapa kali dalam seminggu.

Baca juga : Gus Falah Dorong Pembentukan Ditjen Pesantren, Ini Alasannya

Menyadari betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan, Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

"Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch," ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina dalam keterangan yang diterima, Kamis (10/8).

Baca juga : Paloh Nebak-nebak Perasaan Airlangga

Annisa menambahkan, bahkan pengguna seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi.

"Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian," ujar Annisa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.