Dark/Light Mode

Kampanye Hidup Sehat, Sun Life Bikin Turnamen Basket

Jumat, 18 Agustus 2023 17:15 WIB
Jumpa pers Sun Life Celebrity  Basketball Weekend. (Foto: Ist)
Jumpa pers Sun Life Celebrity Basketball Weekend. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sun Life melalui kemitraannya dengan Tim Basket Kanada (Canada Basketball) menggelar Sun Life Celebrity & Basketball Weekend untuk mengajak lebih aktif bergerak dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat. 

VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, Kaiser Simanungkalit mengatakan, Sun Life berupaya untuk memperkenalkan beragam kebaikan dari salah satu cabang olahraga favorit masyarakat Indonesia tersebut. Bermain basket dinilai membawa dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan.

Menurut dia, bermain basket dapat dilakukan secara individual atau tim dengan komposisi yang sangat fleksibel, seperti 2x2 maupun 3x3. Basket juga tergolong olahraga yang inklusif karena dapat dimainkan oleh segala usia dan tingkat kemampuan. 

Tidak hanya itu, selain membantu menumbuhkan rasa percaya diri dan menurunkan tingkat stres, kata dia, olahraga basket juga mampu meningkatkan kemampuan interaksi positif dan bonding antar pemainnya, karena dibutuhkan kerja sama dan komunikasi tim yang kuat. Oleh karena itu, bermain basket bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas fisik menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga.

Baca juga : Selama Dua Tahun Berkuasa, Taliban Bikin 51 Aturan Kekang Hak Perempuan

“Suatu kehormatan bagi Sun Life sebagai Official Insurance Partner untuk Tim Basket Kanada, menyambut tim-tim basket terbaik dunia hadir ke Jakarta dan menjadi bagian dari ajang kompetisi basket internasional,” ujarnya.

Dia sangat bangga bahwa Indonesia akan mendukung Tim Basket Kanada sebagai tim 'terpilih' dalam kejuaraan tersebut dan kami sangat antusias untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerukan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat melalui kampanye #MovementMatters kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.

Acara ini yang digelar di Mal Gandaria City Jakarta pada 18-20 Agustus 2023 itu akan menampilkan serangkaian kegiatan menarik, seperti Celebrity Match yang akan menampilkan dua tim, yaitu Tim Biru yang terdiri dari Dion Wiyoko sebagai kapten tim, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, dan Rayi Putra, yang akan berhadapan dengan Tim Putih  yang dipimpin oleh Tarra Budiman sebagai kapten tim, beserta Samuel Rizal, Andovi Da Lopez, dan Dimas Danang.

Untuk semakin menyemarakkan, kata dia, Sun Life juga mengadakan coaching clinic bagi anak-anak dan remajabersama para pelatih basket profesional. Ada pula pertandingan 3x3 bersama pemain legenda dan profesional basket Indonesia, dan komunitas basket selebriti Indonesia. Selain itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi di berbagai kompetisi dan kegiatan health & wellness, seperti turnamen basket 3x3 umum dan kategori U-18 serta sesi tari hip hop. Masyarakat dapat berpartisipasi seluruh kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri melalui situs sunlife.co.id.

Baca juga : Budayakan Gaya Hidup Sehat, Herbalife Gelar Kick Off Herbalife Run 2023

Pada acara ini juga, Sun Life sekaligus secara resmi mengumumkan program donasi melalui kemitraannya dengan Beyond Sport, organisasi internasional yang berfokus pada dampak sosial berkelanjutan melalui olahraga. Untuk setiap peserta yang berpartisipasi di Sun Life Celebrity & Basketball Weekend, dan setiap partisipasi masyarakat secara online melalui like, share, comment, atau post dengan #MovementMatters, Sun Life akan mendonasikan Rp 1 juta yang akan digunakan untuk merenovasi fasilitas olahraga basket dan kegiatan berbasis komunitas dengan organisasi nonprofit lokal di seluruh Asia, hingga total maksimal Rp 10 miliar.

“Kami berharap acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mulai menjalani hidup yang lebih sehat dan menciptakan warisan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, sekalipun ajang kompetisi basket internasional tersebut telah selesai dilaksanakan,” tutup Kaiser. 

Tarra Budiman menyampaikan antusiasmenya. Dia bangga bisa mengikuti rangkaian acara Sun Life Celebrity & Basketball Weekend ini dan dapat terpilih sebagai kapten untuk Tim Putih. Menurut dia, kecintaannya pada olahraga cukup besar meskipun beberapa kali mengalami cedera, tidak menghalangi saya untuk tetap bergerak aktif berolahraga, terutama basket. 

Kali ini, dia bersama dengan teman-teman di Tim Putih, pihaknya telah menyiapkan strategi tepat agar dapat memberikan pertandingan yang adil dan menarik. “Harapan kami di Tim Putih, kami dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di luar sana yang mungkin memiliki hobi bermain basket yang sama. Kami juga turut mengajak masyarakat untuk bisa bergerak lebih aktif, tidak hanya melalui basket, tapi aktivitas fisik apapun demi mencapai hidup yang lebih sehat,” bebernya.

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke–78, PUPR Gelar Turnamen Gateball

Sementara, Dion Wiyoko mengatakan, mimpi menjadi atlet olahraga mendorong dirinya menjadikan berolahraga dan bergerak aktif sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, termasuk basket. Selama ini, dia juga selalu melibatkan keluarga saat berolahraga. Bahkan dirinya juga sudah mulai memperkenalkan olahraga pada anak perempuannya sebagai aktivitas kebersamaan melalui permainan. 

“Saya beserta tim pun bangga menjadi bagian dari Sun Life Celebrity & Basketball Weekend, karena dengan menjadi bagian dari kampanye #MovementMatters ini secara tidak langsung kita semua sudah turut mendukung misi sosial Sun Life dalam memajukan olahraga basket di Indonesia dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.