Dark/Light Mode

Ini 3 Tempat Wisata Jakarta Barat Yang Hits Dan Edukatif Untuk Libur Akhir Pekan

Jumat, 18 Agustus 2023 23:06 WIB
Salah satu sudut ruangan yang cukup favorit di museummacan, salah satu tempat wisata edukatif di Jakarta Barat. (Foto: Instagram/museummacan)
Salah satu sudut ruangan yang cukup favorit di museummacan, salah satu tempat wisata edukatif di Jakarta Barat. (Foto: Instagram/museummacan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pilihan tempat wisata di Jakarta Barat yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga, di akhir pekan. 
 

Tak cuma sekedar untuk melepas penat, rekomendasi 3 tempat wisata di Jakarta Barat juga bisa menambah wawasan Anda seputar seni, flora dan fauna.

Bukan cuma jadi destinasi edukatif, tempat wisata di Jakarta Barat ini juga menyuguhkan pengalaman yang mengesankan dan dokumentasi yang dijamin instagramable.

Berikut ini 3 rekomendasi tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa Anda kunjungi:

1. Museum Macan

Jika Anda pecinta seni, direkomendasikan untuk mampir ke Museum Macan ini. Karena di museum ini dipamerkan berbagai hasil karya seni kontemporer, modern, unik dan berkelas dunia.

Baca juga : Civitas Ganjar Dorong Mahasiswa Dan Alumni Unri Jadi Wirausahawan

Anda akan dibuat takjub, tidak hanya oleh lukisan yang sarat makna hingga melampaui batas-batas nalar, juga terdapat sejumlah karya seni interaktif lainnya yang bakal mengundang decak kagum.

Di museum ini, juga terdapat lokasi untuk anak-anak berkarya dan untuk membeli souvenir menarik. 

Namun untuk masuk museum ini tidak gratis, Anda harus merogoh kocek Rp 50-an ribu sampai Rp 70-an ribu. Tiket masuk bisa dibeli on the spot atau lewat platform penjualan tiket online, seperti Tiket.com atau Traveloka.com.

Alamat museum ini ada di AKR Tower Level M, Jalan Panjang, No 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Jam bukanya dimulai dari pukul 10 pagi sampai jam 6 sore. Hari Senin, tutup.

2. Jakarta Aquarium Safari

Tempat wisata di Jakarta Barat ini juga tidak gratis. Anda harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah untuk membayar tiket masuk. 

Baca juga : Santri Ganjar Laksanakan Ziarah Wali Enam Untuk Menghormati Jasa Tokoh Bangsa

Tapi tempat wisata di Jakarta Barat ini menyajikan pengalaman yang berkesan dan menambah wawasan Anda tentang flora dan fauna. Sangat direkomendasikan menjadi tempat wisata bersama keluarga, terutama anak-anak pecinta hewan dan punya rasa ingin tahu tinggi.

Di Jakarta Aquarium, Anda bisa melihat koleksi ikan atau hewan laut dengan cukup lengkap. Total ada 300 spesies satwa akuatik dan nonakuatik di sini.

Tempat wisata edukatif indoor di Jakarta Barat ini cukup luas luas, mencapai 1 hektar di dalam mal Neo Soho Central Park. Alamatnya di Jalan Letjen S Parman No 106, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium Safari buka setiap hari, dari jam 10 pagi sampai pukul 9 malam WIB.

3. Hutan Kota Srengseng

Jika 2 tempat wisata di Jakarta Barat sebelumnya berbayar, Hutan Kota Srengseng nyaris bisa dikatakan gratis. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 2.000 dan uang parkir.

Baca juga : 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Cocok untuk Lepas Penat

Tapi di sini Anda akan disuguhi udara yang segar, berkat puluhan ribu pohon yang tumbuh di areal seluas 15 hektar ini. 

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari, dari pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore WIB, sebelum Maghrib. 

Di hutan kota ini juga terdapat jalur pedestrian yang bisa dipakai sebagai jogging track, sarana panjat tebing, playground, hingga danau yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang hobi memancing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.