Dark/Light Mode

Golden Future Indonesia Bangun Dan Renovasi Rumah Ngaji Di Pelosok Negeri

Jumat, 6 Oktober 2023 12:58 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia terus berkomitmen membangun pelosok negeri.

Salah satunya, dengan membangun dan merenovasi rumah-rumah ngaji yang berada di pelosok Indonesia.

Sejauh ini, sudah dua rumah ngaji di wilayah pelosok Indonesia di pertengahan tahun 2023.

Dengan ikhtiar terus melakukan ikhtiar terbaik untuk membangun pelosok negeri, tidak hanya masalah infrastruktur tapi pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Thailand Bangga Pamerkan Lukisan Kolaborasi Seniman Dua Negara

Head of program Muhammad Ebrian mengatakan, pihaknya mulai membangun rumah ngaji di dua lokasi sepanjang bulan Agustus-Oktober tahun 2023 dan terus melakukan assesment untuk rumah ngaji yang berhak direnovasi atau dibangun kembali.

Menurutnya, pembangunan rumah ngaji dilakukan di wilayah masyarakat pelosok, jauh dari kota dan tentu memiliki sosok inspiratif yang ikhlas yang memberikan waktu, rumah, dan tenaganya untuk mengajar Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah membangun kembali rumah ngaji yang hampir ambruk, di wilayah Sukabumi dan tim kami terus melakukan assement dan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara di pelosok negeri” ujarnya, dikutip Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, program renovasi dan pembangunan rumah ngaji akan dilakukan di wilayah pelosok tidak hanya di daerah Sukabumi, tapi juga di daerah pelosok-pelosok negeri lainnya di wilayah Timur.

Baca juga : Golden Future Indonesia Beri Bantuan untuk Ribuan Korban Gempa Maroko

Ia mengatakan, proses pembangunan renovasi rumah ngaji ini berawal dari saat tim melakukan assesment dan melihat bangunan yang rapuh yang masih ditinggali dan bahkan digunakan untuk anak-anak mengaji dan belajar Al-Qur’an.

Selain itu, kultur santri-santri di lokasi tersebut juga sering digunakan menginap di rumah ngaji tersebut.

Menurutnya, program tersebut dibuat agar masyarakat lebih banyak mengenal tentang kondisi sosok-sosok inspiratif yang memberikan segalanya untuk mengajarkan Al-Qur’an dan ilmu agama selain di sekolah dan TPQ yang ada.

Sehingga, mereka tergerak untuk membantu memberikan fasilitas yang lebih layak dan nyaman, karena sejauh ini banyak yang jauh dari kata layak.

Baca juga : Atlet Menembak Indonesia Raih Emas Pertama Di Asian Games 2023

Ia mengatakan, selain Golden Future Indonesia pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi dalam mengupayakan pembangunan rumah-rumah ngaji yang sulit diakses.

Dikatakannya, pembangunan rumah ngaji juga atas support dan gotong royong masyarakat setempat.

"Tahun ini kita akan targetkan 5 rumah ngaji akan direnovasi dan dibangun," katanya.

Direktur Program Aryo Nur Firdaus menambahkan, pihaknya menggandeng mitra masyarakat untuk terus memberikan yang terbaik untuk pembangunan di pelosok negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.