Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Perluas Jaringan, Eka Hospital Gelar Health Talk Penanganan Terkini Saraf Kejepit di Jambi

Rabu, 6 Desember 2023 17:14 WIB
Eka Hospital menggelar Health Talk dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Jambi terkait Penanganan Terkini Saraf Terjepit. (Foto: Dok. Eka Hospital)
Eka Hospital menggelar Health Talk dengan memberikan edukasi kepada masyarakat Jambi terkait Penanganan Terkini Saraf Terjepit. (Foto: Dok. Eka Hospital)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saraf terjepit atau dalam bahasa medis disebut Herniated Nucleus Pulposus (HNP) menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi pada tulang belakang.

Dalam memberikan edukasi kepada masyarakat Jambi terkait Penanganan Terkini Saraf Terjepit, Eka Hospital menyelenggarakan Health Talk bekerjasama dengan SKK Migas.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi Gelar Acara Perpisahan Dengan Sahabat

Kegiatan Health Talk dihadiri oleh puluhan karyawan SKK Migas di Petrochina International Jabung Timur- Jambi, dengan menghadirkan narasumber dr. Harmantya Mahadhipta, SpOT (K), Spine - Konsultan Tulang Belakang Eka Hospital BSD.

Umumnya HNP ditandai dengan kondisi saraf yang tertekan (terjepit) oleh bagian sekitarnya dan akan menimbulkan rasa nyeri seperti tusukan jarum yang terjadi di area tulang belakang (lumbal) dan leher (cervical).

Baca juga : Hari Diabetes dan Hari Pneumonia, Eka Hospital dan Pfizer Gelar Health Talk

Dijelaskan dr. Harmantya bahwa salah satu kecanggihan teknologi untuk penanganan Hernia Nukleus Pulposus (HNP) adalah dengan menggunakan Endoscopy.

Harmantya menambahkan, endoscopy merupakan teknik operasi menggunakan endoskopi di tulang belakang dengan tujuan untuk membebaskan saraf terjepit.

Baca juga : Pemprov Jateng Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Hasilkan 4 Poin Kesepakatan

"Prosedur ini merupakan operasi minimally invasive dimana pembedahan minim sayatan, hanya melalui sayatan kecil, biasanya sekitar 8 millimeter," ujar Harmantya dalam keterangannya, Rabu (6/12/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.