Dark/Light Mode

5 Aplikasi Seru Untuk Tambah Teman

Sabtu, 13 Januari 2024 22:14 WIB
Era digitalisasi, membuat pertemanan dan obrolan dengan orang asing menjadi sangat mudah dan dapat diakses oleh siapa pun asalkan memiliki jaringan internet. (Foto iStock)
Era digitalisasi, membuat pertemanan dan obrolan dengan orang asing menjadi sangat mudah dan dapat diakses oleh siapa pun asalkan memiliki jaringan internet. (Foto iStock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkat lahirnya jaringan internet dan digitalisasi, mengobrol dengan orang baru dan membuat pertemanan dengan orang asing menjadi sangat mudah dan dapat diakses siapa pun asalkan memiliki jaringan internet.

Dengan berbagai platform aplikasi yang tersedia secara gratis seperti Tinder, Badoo, hingga Ome, para pengguna internet di mana saja dapat menambah kenalan baru, tidak terbatas pada ruang lingkup geografis. Mereka bisa saling mengenal budaya dan tradisi satu sama lain.

Di tengah menjamurnya platform maupun aplikasi pertemanan, kadang kita bingung untuk memilih mana yang layak dan aman.  Nah pada artikel ini, kami membahas lima aplikasi seru untuk berbicara dengan orang asing yang direkomendasikan untuk Anda pilih, yaitu:

1. Tinder

Jika Anda ingin membuka pertemanan dengan orang asing, atau sekadar mengobrol dengan mereka, maka Tinder adalah aplikasi gratis yang layak Anda coba. Sejak diluncurkan pada 2012, banyak dari pengguna di Indonesia yang memanfaatkan platform ini untuk mencari teman, hingga pasangan kencan.

Baca juga : Polisi Dalami Motif Pelaku Ancam Tembak Anies

Kemudahan dalam penggunaannya menjadi daya tarik bagi para pengguna untuk segera menginstalnya di ponsel mereka. Profil mencakup sejumlah foto yang bisa dilihat, bio dan ada pilihan untuk menautkan akun Instagram dan Spotify Anda. Saat ini, Tinder juga punya fasilitas memverifikasi profil Anda untuk legitimasi bagi pihak lain.

2. Omegle

Omegle Indonesia Omegle Indonesia adalah salah satu aplikasi terbaik untuk berbicara dengan orang asing dan membantu Anda terhubung dengan orang-orang baru dan membuat pertemanan dari penjuru dunia. Platform ini telah digunakan jutaan pengguna di seluruh dunia, dan berisi sejumlah fitur yang layak diperhitungkan.

Omegle memungkinkan para penggunanya untuk memfilter koneksi berdasarkan hobi dan minat mereka. Aplikasi juga memungkinkan mereka untuk menggunakan filter yang membiarkan mereka terhubung dengan orang-orang yang berasal dari satu negara dengan Anda.

3. MeetMe

Satu lagi aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk berbicara dengan orang asing adalah MeetMe. Aplikasi yang simpel ini merupakan aplikasi Android dan iOS yang memungkinkan para penggunanya untuk terhubung dengan orang lain dari seluruh dunia tanpa batasan waktu.

Baca juga : Live TikTok, Mahfud Ditanya Pencucian Uang Dalam Rumah Tangga

Dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai 150 juta, MeetMe menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk ngobrol dengan orang asing yang dapat Anda temukan di internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat profil dan hobi Anda, dan menambahkan sebuah bio ke profil Anda untuk membantu orang lain memahami Anda secara lebih baik.

4. Badoo

Badoo menjadi aplikasi favorit lainnya untuk mengobrol dengan orang asing dari seluruh dunia. Didirikan sejak 2006 silam, aplikasi gratis ini diketahui telah memilki lebih dari 300 juta pengguna setianya yang bisa Anda ajak untuk pertemanan atau bahkan teman kencan.

Aplikasi ini membantu Anda mencari orang asing yang sebelumnya tidak Anda kenal, menjalin hubungan dengan orang-orang baru sehingga Anda dapat belajar banyak akan budaya, tradisi, hobi, minat dan bahkan bahasa yang mereka pergunakan.

5. Moco

Aplikasi kelima yang layak Anda pilih untuk berbicara dengan orang asing adalah Moco. Pasalnya, Moco merupakan aplikasi unik yang muncul dengan berbagai opsi dan fitur menarik. Misalnya saja, ini memungkinkan para pengguna untuk menambahkan gambar atau foto dan video ke profil mereka sesuai keinginan mereka.

Baca juga : BMKG Berhasil Identifikasi Sesar Baru Penyebab Gempa Sumedang

Selain itu, Moco juga menyediakan sebuah fitur luar biasa yang dapat membuat Anda terhubung dengan para pengguna yang lokasinya berdekatan dengan Anda. Ini akan menampilkan semua orang di sekeliling Anda untuk Anda pilih mengobrol. Aplikasi juga memberikan dua opsi pilihan, yaitu Anda bisa menautkan profil Facebook ke profil Moco Anda atau Anda bisa membuat akun dengan menggunakan alamat email.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.