Dark/Light Mode

5 Tips Mengencangkan Kulit Wajah ala DexPeople

Selasa, 16 Januari 2024 23:05 WIB
Perawatan wajah. (Foto: Derma Express Tawakal)
Perawatan wajah. (Foto: Derma Express Tawakal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan pada kulit adalah kulit menjadi kendur. Karenanya, banyak orang tidak percaya diri dan berusaha mencari cara mengencangkan kulit wajah karena merasa mengganggu penampilan.

Meski begitu, kulit wajah kendur tidak selalu disebabkan oleh usia. Beberapa faktor lainnya seperti paparan sinar matahari, polusi, dan juga gaya hidup yang tidak sehat.

Head Doctor Derma Express Tawakal, Yoshi, membagikan 5 tips mengencangkan kulit wajah agar tetap dapat tampil awet muda. Berikut tipsnya:

1. Lakukan pijatan pada wajah

Baca juga : Menerka Wajah Indonesia di KPK

Melakukan pijatan lembut pada wajah dengan rutin dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Pijatan ini dapat membantu sirkulasi darah pada area wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih ternutrisi dengan baik. “DexPeople bisa pijat wajah setiap hari dengan gerakan memutar dari bawah ke atas selama 5-6 menit,” ucapnya.

2. Gunakan sunscreen

Sunscreen dapat menjadi perlindungan maksimal dari sinar matahari UVA dan UVB. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 sebelum beraktivitas baik di dalam ataupun luar ruangan. “Oleskan secara merata pada kulit wajah hingga leher. Pemakaian sunscreen dapat diulang setiap 2-4 jam sekali, jika perlu segera ulang jika wajah sudah terkena air,” terangnya.

3. Menerapkan gaya hidup sehat

Memiliki gaya hidup sehat memiliki pengaruh besar untuk kesehatan kulit, salah satunya untuk mengencangkan kulit kendur. “DexPeople bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga secara rutin seperti 3-4 kali dalam seminggu, minum air putih yang cukup, tidak merokok dan konsumsi alkohol. Jangan lupa untuk pastikan DexPeople konsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap harinya,” terang Yoshi.

4. Melakukan perawatan kulit dengan dokter profesional

Baca juga : Jumlah Pengguna Angkutan Umum Saat Libur Nataru Naik 16 Persen

“Agar memaksimalkan usaha mengencangkan kulit wajah, DexPeople dapat ke @derma_express Tawakal, Gading Serpong, Utan Kayu, Cipete, dan Depok untuk melakukan perawatan RF Virtue Eyes & Face, Neck,” terang Yoshi.

Dia menerangkan, treatment dari RF Virtue menggunakan teknologi canggih yang memiliki manfaat untuk merangsang kolagen, menghaluskan tekstur kulit, mengurangi garis atau kerutan halus pada kulit, memperbaiki scar/bopeng. 

“Tidak hanya itu, RF Virtue juga untuk mengencangkan kulit dan pada kondisi tertentu bisa menyamarkan flek hitam/melasma sehingga kulit tampak lebih sehat, kencang dan awet muda. Teknologi canggih yang dimiliki alat ini bisa di berikan pada wajah, daerah periorbital (sekitaran mata) dan leher,” ujarnya.

5. Menggunakan skincare yang rangsang produksi kolagen

Baca juga : Kampanye Menyenangkan, Elektabilitas Prabowo-Gibran Naik Terus

Menggunakan skincare routine memang sudah seharusnya dilakukan setiap hari. Namun, pastikan rangkaian skincare yang digunakan memiliki formula anti-aging dan dapat merangsang kolagen agar dapat membantu mengencangkan kulit. “DexPeople bisa menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid, retinol, dan Vitamin C,” pungkas Yoshi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.