Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Inggris

Setan Merah Pastikan Lepas Maguire Dan McTominay

Rabu, 9 Agustus 2023 06:10 WIB
Harry Maguire. (Foto : ist)
Harry Maguire. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - West Ham United dilaporkan berencana mengajukan penawaran sebesar 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk merekrut Harry Maguire dan McTominay.

Tim asuhan David Moyes sebelumnya sempat mencoba menawar Maguire 20 juta pound, tapi ditolak Manchester United (MU). Kini, mereka akan menaikkan tawaran.

West Ham menghargai Maguire dan McTominay masing-masing 30 juta pound. MU sendiri diyakini mematok bandrol McTominay sekitar 40 juta pound.

Baca juga : Pep Nggak Yakin Man City Raih Treble Lagi

Penawaran 60 juta pound ini bisa membuat MU tergiur melepas McTominay dan Maguire. Kedua pemain ini sudah tak masuk perencanaan Manajer Erik Ten Hag untuk starter MU di musim 2023/2024.

Jika transfer tersebut terlaksana, hal itu akan menyeimbangkan neraca keuangan klub penguasa Old Trafford setelah sebelumnya melakukan tiga pembelian mahal.

Totalnya sebesar 170 juta poundsterling (setara Rp 3,2 triliun) untuk pembelian kiper Andre Onana, gelandang Mason Mount dan penyerang Rasmus Hojlund.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Kondisi ini membuat manajer Erik ten Hag berpeluang mendapatkan satu atau dua pemain lagi di sisa bursa transfer musim panas 2023.

Dikutip dari The Sun, Selasa (8/8), uang penjualan Maguire dan McTominay akan bisa dipakai Ten Hag untuk mendatangkan tambahan gelandang bertahan.

Incaran The Red Devils adalah pemain Fiorentina Sofyan Amrabat dari Maroko. Sementara, West Ham sanggup membayar 60 juta pound untuk dua pemain MU karena baru saja mendapat kucuran dana segar hasil penjualan Declan Rice ke Arsenal, yang memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain Inggris yang sebelumnya dipegang Jack Grealish.

Baca juga : Maguire Cabut, MU Siapkan 2 Ban Serep

McTominay dan Maguire tidak akan menjadi pilihan utama di MU musim depan. Maguire kalah bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.