Dark/Light Mode

Dukung Tren Hidup Sehat, Salad Point ID Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 28 Februari 2024 18:36 WIB
Gerai Salad Point ID. (Foto: Dok. Gerai Salad ID)
Gerai Salad Point ID. (Foto: Dok. Gerai Salad ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren hidup sehat kini menjadi primadona di kalangan masyarakat perkotaan.

Hal ini lantaran kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mulai meningkat, sehingga cenderung memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Meningkatnya tren hidup sehat turut dipertegas oleh data yang dirilis perusahaan riset asal Indonesia, Populix.

Dalam penelitian yang bertajuk “Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle” (2022), mayoritas masyarakat memperhatikan kadar kalori di setiap sajian makanannya.

Menariknya, enam dari 10 orang Indonesia nyaris memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk menunjang kesejahteraan dan kesehatan tubuh.

Hal ini menjadi alasan tren hidup sehat setiap tahunnya kian populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Salah satu penggemar salad, Rizky (27), mengaku rutin mengkonsumsi salad lantaran hendak menjalankan hidup sehat.

Baca juga : Wapres Minta Alkhairaat Teguhkan Nilai Kebangsaan Di Masyarakat

Perempuan asal Jakarta ini mengaku aktivitas sehari-harinya cenderung padat sehingga perlu menjaga stamina tubuh.

“Sibuk kerja sudah pasti. Sehari-harinya sering pulang larut, belum lagi kalau berangkat selalu pagi. Makanya aku semaksimal mungkin menjaga daya tahan tubuh,” ujar Rizky saat ditemui di salah satu gerai makanan sehat di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Lebih lanjut, dia bercerita dirinya sempat dirawat di rumah sakit karena masalah pencernaan.

Didiagnosa infeksi lambung, pekerja swasta ini mengaku dulunya sering mengabaikan makanan sehat dan enggan mengkonsumsi sayur.

Dia berharap ke depannya minat masyarakat Indonesia terhadap gaya hidup sehat kian tinggi, sehingga kesehatan dan stamina tubuh dapat terjaga.

Konsumsi salad dari waktu ke waktu kian meningkat. Mengacu survei National Cancer Institute (NCI), salad kaya akan serat sehingga mampu melindungi tubuh dari ancaman kanker payudara.

Hal inilah yang menjadi landasan masyarakat Indonesia menjalankan hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi salad.

Baca juga : Menkes Dorong Upaya Promotif Preventif Untuk Sehatkan Masyarakat

Untuk menjawab sekaligus menunjang kebutuhan hidup sehat masyarakat di ibu kota, PT Segar Putra Indonesia alias Salad Point ID kembali mengepakkan sayapnya dengan membuka gerai baru di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan.

Langkah ini diambil perusahaan untuk memperluas kemitraan setelah sebelumnya sukses membuka toko baru di Cibubur, Jawa Barat.

Perusahaan yang berdiri sejak 2017 ini hadir untuk mendukung kesehatan preventif masyarakat Indonesia dalam mengurangi risiko kesehatan di masa depan.

Hal inilah yang menjadi landasan masyarakat perkotaan untuk senantiasa mengkonsumsi makanan sehat.

Dibukanya gerai baru Salad Point ID di Kuningan City menjadi salah satu strategi dalam berinovasi untuk menjangkau masyarakat luas.

"Kami melihat Kuningan menjadi daerah kawasan perkantoran, sehingga banyak pekerja yang membutuhkan makanan sehat dalam membantu keseimbangan gizinya,” kata Founder Salad Point ID Putra Siburian di Jakarta," Rabu (28/2/2024).

Pembukaan gerai baru di Kuningan City, sambung Putra, memiliki prospek untuk meningkatkan daya saing dan jumlah pelanggan.

Baca juga : Apa Itu Hak Angket, Syarat, Dan Contoh Penerapannya?

Hal ini sekaligus menjadi wadah untuk membuka lapangan pekerjaan, sehingga diharapkan mampu menurunkan persentase pengangguran di Indonesia.

Dengan dibukanya gerai baru tersebut, Salad Point ID saat ini mempunyai 12 outlet yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung, Jawa Barat.

Putra menambahkan, kedai salad lokal yang sudah bersertifikasi halal ini menyajikan beragam menu pilihan yang layak disantap setiap hari.

"Hal ini mempermudah pekerja di ibu kota untuk memenuhi gizi seimbang dalam meningkatkan kesehatan tubuh," ujar Putra.

Dengan mengkombinasikan sayur-mayur, protein, serta karbo, Salad Point ID secara konsisten memanjakan lidah pelanggan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.