Dark/Light Mode

Merasa Diabaikan Pria, Jangan Sedih Dulu

Selasa, 5 November 2019 10:00 WIB
Berdasarkan penelitian, disimpulkan bahwa pria abaikan perempuan sekali dalam sehari. (Foto Getty Images)
Berdasarkan penelitian, disimpulkan bahwa pria abaikan perempuan sekali dalam sehari. (Foto Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para wanita barangkali sering mengeluhkan pasangan yang tidak mau mendengarkan mereka. Rupanya, sebuah penelitian menemukan bahwa pria bisa saja mengabaikan ucapan wanita hingga lebih dari 388 kali setahun. Atau minimal sekali sehari. Sebenarnya wanita juga demikian. Tapi lebih sedikit. Frekuensinya ada 339 kali setahun.

Dilansir Independent.co.uk, penelitian Scrivens Hearing Care, menyebutkan, sikap mengabaikan di sini merujuk pada kecenderungan untuk hanya mendengar bagian-bagian tertentu. Audiolog dari Scrivens, Kirran Saimbi pun angkat bicara. Dia bilang, pendengaran selektif dapat menjadi tanda gangguan pendengaran karena berhubungan dengan demensia.

Baca juga : Bebas Dari Rutan, Sofyan Mau Langsung Pulang ke Rumah

"Sebagian besar manusia akan mengalami pendengaran selektif dan ini bisa menjadi tanda gangguan pendengaran. Itu dapat menyebabkan isolasi, depresi dan terbukti berhubungan dengan demensia," terangnya.

"Perubahan kemampuan pendengaran seringkali sangat halus dan terjadi seiring waktu sehingga sulit memperhatikan dampaknya pada orang di sekitar kita. Oleh karenanya, pemeriksaan pendengaran teratur sangat penting dilakukan," paparnya.

Baca juga : Forum Santri: Jangan Anggap Santri Kolot

Ketika melakukan survei terhadap 2.000 responden di Inggris. Hampir seperempatnya menyebutkan, pengabaian terjadi karena pasangan mereka mungkin mengalami gangguan pendengaran. Sementara itu, sepertiga responden mengungkapkan mereka melihat pasangan berusaha membaca ucapan mereka lewat gerakan bibir. Sebanyak 47 persen responden juga menyebut pasangan hanya bergumam. Semua itu mengindikasikan gangguan pendengaran.

Perubahan dalam pendengaran seringkali sangat halus dan terjadi seiring waktu sehingga sulit untuk memperhatikan dampaknya terhadap orang yang ada di sekitar kita. "Oleh sebab itu pemeriksaan pendengaran teratur sangat penting dilakukan,” tandas Kirran.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.