Dark/Light Mode

Fesbul Umumkan 2 Film Terbaik Lokus 3 Wilayah Jakarta & Jawa Timur

Senin, 22 April 2024 22:01 WIB
Fesbul Umumkan 2 Film Terbaik Lokus 3 Wilayah Jakarta & Jawa Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival Film Bulanan (Fesbul) mengumumkan dua film terbaik dari Lokus 3 untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur. Setelah melalui proses seleksi dengan lebih dari 50 peserta, 'Last Chicken On Earth' dan 'In the Never Ending Whirl of a Reel' terpilih sebagai film terbaik dari wilayah DKI Jakarta.

Adapun, film Last Chicken On Earth disutradarai oleh Deo Mahameru, produser Andreas Sihombing dan Panji Respati, genre experimental, dari rumah produksi Cinemahameru, dan asal kota Jakarta. 

Sementara, film In the Never Ending Whirl of a Reel disutradarai oleh Maria Deandra, produser Esra Desvita Siagian, genre fiksi, dari rumah produksi Never-Ending Pictures, dan asal kota Jakarta

Baca juga : DPP Berani Lantik Pengurus Wilayah DKI Jakarta

Kedua film ini dipilih karena konsep kreatif yang sangat menarik dan unik sehingga memberikan pengalaman berbeda dari karya film lainnya.

Menurut Mohamad Ariansah, salah satu kurator Fesbul mengatakan, film-film ini memiliki kesadaran tentang kualitas teknis yang baik dalam pembuatan film.

"Bukan hanya berfokus pada aspek penceritaan, cara bertuturnya pun bagus, dan tentu saja hal ini patut diapresiasi," kata Ariansah di Jakarta, Senin (22/4/2024). 

Baca juga : Libur Lebaran, Jokowi Temani Cucu Wisata Satwa Di Deli Serdang

Sementara, kurator lainnya Rahma Guntari menilai, film ‘In the Never Ending Whirl of a Reel’ berhasil menyampaikan emosi dalam filmnya kepada penonton. Selain itu, film ini juga menarik secara penokohan. 

Kurator Fesbul lainnya, John Badalu, menambahkan, film ‘Last Chicken On Earth’ secara visual dan cerita sangat menarik karena beda dari yang lain dan memiliki keunikan tersendiri. 

"Di Lokus 3 ini juga ada banyak film karya mahasiswa, kita bisa melihat bagaimana semangat anak-anak muda dalam membuat film," ungkapnya. 

Baca juga : JICT Berangkatkan Ratusan Warga Jakarta Utara Mudik

Fesbul akan kembali membuka pendaftaran Lokus 4 untuk wilayah Bali, NTB, dan NTT. Proses seleksi akan dibuka pada 2 Mei mendatang. Ini adalah kesempatan bagi para sineas dan pembuat film untuk mengikuti jejak kesuksesan karya dari sineas-sineas yang filmnya terpilih di setiap Lokus Fesbul.

Untuk informasi lebih lanjut tentang festival, film-film terpilih, serta jadwal seleksi film selanjutnya, kunjungi situs resmi Fesbul di www.fesbul.com dan ikuti akun Instagram @fesbul.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.