Dark/Light Mode

D’Festa Jakarta 2024 Siap Manjain Penggemar K-Pop, Ini Jadwal Dan Tempatnya

Selasa, 23 April 2024 16:36 WIB
Persiapan D’Festa Jakarta 2024. (Foto: Ist)
Persiapan D’Festa Jakarta 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - TYO First Edition akan menggelar festival K-Pop terbesar yang pernah ada di Indonesia, D'Festa Jakarta 2024. Festival ini untuk memanjakan para penggemar K-Pop.

Rencananya festival D’Festa Jakarta 2024 digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 7 Juni hingga 21 Juli 2024. Mall Taman Anggrek dipilih karena fasilitasnya yang lengkap dan kapasitasnya yang memadai untuk mengakomodir acara berskala internasional.

TYO First Edition adalah sebuah perusahaan kreatif 360 yang bekerja sama dengan Paradise E&A dan Mondaymorning Creativelab dari Korea Selatan untuk mengelola dan menyelenggarakan pameran K-Pop di Indonesia. TYO First Edition bermitra dengan PTC Event Management dan bekerja sama dengan SAURA Entertainment.

Baca juga : Penerimaan Polri 2024 Sudah Dibuka, Ini Jadwal Dan Syarat Pendaftarannya

D'Festa sendiri adalah festival K-Pop asal Korea Selatan yang telah menjadi ikonik bahkan merambah sukses hingga ke Jepang dan Vietnam. Festival ini dibawa secara eksklusif oleh TYO First Edition. D'Festa Jakarta 2024 akan memanjakan para pecintanya di Tanah Air dengan menggabungkan tiga elemen utama yang unik dan interaktif, yaitu The Movie, The Exhibition dan The Experience.

Melalui The Movie, pengunjung dapat menikmati film musik eksklusif dari 69 artis K-Pop ternama. The Exhibition menampilkan pameran menarik mengikuti jejak perjalanan K-Pop dari masa lalu hingga saat ini. Sementara, The Experience akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk berinteraksi langsung dengan konten K-Pop melalui aktivitas seru dan pengalaman yang interaktif.

Hezranov Oliver, Direktur dari TYO First Edition mengatakan, D'Festa Jakarta 2024 adalah perayaan budaya K-Pop yang mencerminkan cinta dan dedikasi penggemar K-Pop di Indonesia. “Dengan kapasitas yang besar, yakin festival pameran ini dapat memberikan dampak positif pada ekonomi dan budaya, sehingga nantinya bisa meningkatkan traffic pariwisata dari dan ke Jakarta, mendukung bisnis lokal, serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea,” ujarnya.

Baca juga : Peserta Program Dokter Spesialis Banyak Yang Depresi, Ini Saran Prof Tjandra

Assad Amar dari PTC Event Management mengatakan, kehadiran D’Festa Jakarta 2024 akan menjadi gelaran pameran yang sangat dinantikan oleh penggemar K-Pop di seluruh Indonesia. Sebagai partner, pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. 

“Harapannya dari D’Festa Jakarta 2024 ini, bisa menjadi langkah awal dari kemitraan jangka panjang yang bermanfaat bagi semua pihak,” ungkap Assad.

Sementara, Martha D. Silalahi selaku Chief Executive Officer dari SAURA Entertainment mengatakan, festival pameran D’Festa Jakarta 2024 akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat penting bagi budaya K-Pop, dengan fanbase yang besar, berdedikasi dan juga berpengaruh. Hal ini dikarenakan budaya K-Pop sendiri telah melampaui hiburan biasa dan menjadi jembatan budaya yang menghubungkan orang dari berbagai latar belakang.

Baca juga : Jasa Marga Diskon Tarif Tol Semarang-Cikampek 20 Persen, Ini Jadwalnya

“Dampaknya pun telah terlihat dalam tren mode, tarian, dan bahasa, sehingga menunjukkan rasa persatuan global di antara penggemar,” ujar Martha.

Elvira Indriasari, Head of Advertising and Promotion Mall Taman Anggrek mengatakan, antusias menjadi tuan rumah dari acara bergengsi ini. “Kami bangga dipilih menjadi venue dari D'Festa Jakarta 2024. Mall Taman Anggrek akan siap memberikan pengalaman yang nyaman dan aman, serta tambahan pengalaman belanja dan hiburan terbaik bagi para pengunjung D'Festa Jakarta 2024,” ujarnya.

TYO First Edition, PTC Event Management, SAURA Entertainment, dan Mall Taman Anggrek berharap D'Festa Jakarta 2024 akan menjadi tonggak sejarah dalam perayaan budaya K-Pop di Indonesia dan mendorong lebih banyak kolaborasi kreatif di masa depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.