Dark/Light Mode

Sekretaris Kedua Kedubes Rusia, Nikita Ivanov

Hobi Masak Bikin Pikiran Tenang, Perut Pun Senang

Jumat, 8 November 2019 11:14 WIB
Sekretaris Kedua Kedubes Rusia, Nikita Ivanov (kiri) dalam acara Perlombaan Kuliner Kedutaan Besar di Jakarta, Oktober 2019. (Foto: Kedubes Rusia)
Sekretaris Kedua Kedubes Rusia, Nikita Ivanov (kiri) dalam acara Perlombaan Kuliner Kedutaan Besar di Jakarta, Oktober 2019. (Foto: Kedubes Rusia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak cara untuk menenangkan pikiran. Ada yang memilih jalan-jalan, belanja, main games, berolahraga, ataupun curhat dengan sahabat.

Namun, Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Rusia Nikita Ivanov memilih memasak untuk rileksasi.

Baca juga : 65 Tenaga Kesehatan Bertahan di Wamena

“Saya bisa tenangkan pikiran sambil masak. Setelah itu, perut pun senang,” ujar Ivanov, saat mengikuti lomba masak yang diadakan Persatuan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (PPJI) dan Adkomodir Cipta Kreasi, beberapa waktu lalu.

Benar saja, Ivanov nampak mahir menggunakan alat masak, dan lincah meracik makanan. Saat itu, dia memasak nasi goreng. Dia bahkan membawa bumbu rahasia dari Negeri Beruang Putih, untuk membuat makanannya jadi lebih maknyus.

Baca juga : Di Bekasi, Petani Gagal Panen

"Saya suka masak untuk keluarga di rumah. Ibu saya sering beri masukan soal resep,” ungkap diplomat pecinta gado-gado ini.

Tak cuma sekadar rileksasi, Ivanov menilai aktivitas memasak juga bisa mendekatkan diri dengan orang baru. Punya jejaring baru.

Baca juga : Kebijakan Wajib Tanam Bawang Putih Jalan Terus

“Contohnya saja acara lomba masak ini. Saya jadi kenalan dengan banyak chef dan rekan dari kedutaan besar di Jakarta. Senang bisa berinteraksi bersama,” ujarnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.