Dark/Light Mode

Gelar Fun Walk, Sensodyne Dan PDGI PENGWIL Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Mulut

Kamis, 16 Mei 2024 19:27 WIB
Dalam memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) menggelar Fun Walk. (Foto: Istimewa)
Dalam memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) menggelar Fun Walk. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian dari inisiatif edukasi kesehatan gigi dan mulut Hari Kesehatan Mulut Sedunia, merek kesehatan gigi dan mulut dari Haleon, Sensodyne, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer dalam menyelenggarakan Fun Walk di Pelataran FX Sudirman Jakarta.

Melalui kolaborasi ini, Sensodyne menawarkan lebih dari 15.000 pemeriksaan sensitivitas gigi dan membagikan 1.000 produk Sensodyne untuk mendorong masyarakat agar memeriksakan giginya kepada tenaga kesehatan professional dan berkunjung secara rutin ke dokter gigi.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sebanyak 94,9 persen masyarakat di perkotaan tidak pernah berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan rutin dalam satu tahun terakhir.

Baca juga : Gelar Aksi Sosial, Formula Kampanye Dukung Masyarakat Bebas Masalah Gigi & Mulut

General Manager, Indonesia Haleon, Dhanica Dumo-Tiu menyatakan, kesehatan mulut merupakan aspek fundamental bagi kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas hidup individu secara menyeluruh.

Maka dari itu, Haleon berkomitmen untuk menjadikan kesehatan gigi dan mulut lebih inklusif bagi semua kalangan.

Ketua Umum PDGI, drg. Usman Sumantri mengatakan, semua memahami bahwa kebiasaan menunda pergi ke dokter gigi dan tidak mendapatkan penanganan professional di waktu yang tepat dapat menyebabkan komplikasi kesehatan.

Baca juga : Bandara Soetta Gaet ACI Tingkatkan Standar Keselamatan

"Kami melihat Fun Walk sebagai sebuah platform yang cocok untuk memberikan edukasi lebih terkait gigi sensitif dan penanganan kesehatan gigi dan mulut, sembari membantu masyarakat Indonesia," ujar Usman dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Ia menambahkan, melalui acara Fun Walk yang diselenggarakan Haleon dan Sensodyne bersama dengan PDGI diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih sadar akan kondisi kesehatan gigi dan mulutnya.

"Kami para dokter gigi turut menyediakan pemeriksaan gigi gratis untuk lebih dari 150 pasien khususnya mereka yang mengalami permasalahan gigi sensitif," ujar Usman.

Baca juga : Ketua Gerindra Jateng Pastikan Komitmen Prabowo Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Fun Walk yang diselenggarakan Sensodyne dan PDGI ini diikuti lebih dari 600 dokter gigi dan ratusan peserta dari berbagai komunitas.

Rangkaian acara Hari Kesehatan Mulut Sedunia Sensodyne bersama PDGI juga akan terus berlanjut, salah satunya melalui Dentist Education Competition.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.