Dark/Light Mode

Gelar Aksi Sosial, Formula Kampanye Dukung Masyarakat Bebas Masalah Gigi & Mulut

Senin, 13 Mei 2024 17:46 WIB
Program Formula Untuk Indonesia, sikat gigi Formula menggelar aksi sosial menggandeng sejumlah fakultas kedokteran gigi terbaik di Indonesia serta asosiasi profesi dokter gigi. (Ilustrasi Formula)
Program Formula Untuk Indonesia, sikat gigi Formula menggelar aksi sosial menggandeng sejumlah fakultas kedokteran gigi terbaik di Indonesia serta asosiasi profesi dokter gigi. (Ilustrasi Formula)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bawah program Formula Untuk Indonesia, sikat gigi Formula menggelar aksi sosial.

Program ini menggandeng sejumlah fakultas kedokteran gigi terbaik di Indonesia serta asosiasi profesi dokter gigi seperti International College of Dentists (ICD), dengan melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis dari kawasan barat hingga timur Indonesia.

"Kesehatan mulut dan gigi yang terjaga dengan baik tentunya akan memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh secara umum. Masyarakat Indonesia yang sehat tentunya modal untuk Indonesia maju dan sejahtera," jelas Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) Harianus Zebua, melalui keterangannya, Senin (13/5/2024).

Baca juga : Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme Di Sulteng

Menurut Harianus, kesehatan gigi dan mulut tentunya mendukung produktivitas keseharian.

Aksi sosial korporasi ini merupakan rangkaian panjang sejak bulan Ramadan hingga nanti di bulan Mei 2024.

Puluhan ribu masyarakat Indonesia telah merasakan manfaat kegiatan ini. Pada pertengahan bulan Ramadan Formula berkolaborasi dengan media independen yang didirikan oleh presenter Najwa Shihab dalam acara Pesantren Kilat bertema “Belajar Dari Hati”. Acara ini menjangkau lebih dari 3.000 kalangan Gen Z di Jakarta.

Baca juga : Sharp Indonesia Kembali Ajak Masyarakat Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan

Pada acara ini Formula mengajak peserta untuk menukarkan sikat gigi bekas apapun mereknya untuk ditukarkan dengan sikat gigi baru Formula yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Penyaluran sikat gigi Formula ini menggandeng startup fundraising KITABISA.

Kegiatan pengumpulan sikat gigi bekas ini dilanjutkan di Jakarta Lebaran Fair (JLF) Kemayoran yang digelar pada bulan April 2024.

Baca juga : 4 Pilar Literasi Digital Kunci Wujudkan Masyarakat Cerdas

Di JLF Kemayoran, Formula bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof Dr Moestopo Beragama, Jakarta, menggelar aksi pemeriksaan gigi gratis untuk para pengunjung.

"Pemeriksaan gigi gratis ini merupakan rangkaian aksi sosial kemasyarakatan kolaborasi Formula dengan FKG Moestopo. Aksi seperti ini sangat penting sebagai bagian dari edukasi masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut," jelas Dosen FKG Moestopo Adibah.

Adibah menambahkan, riset Kesehatan Dasar 2018 mengungkapkan hanya 2,8 persen masyarakat Indonesia menyikat gigi dengan benar, hal ini sungguh memprihatinkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.