Dark/Light Mode

Bandara Internasional San Fransisco Sediakan Babi Hibur Penumpang

Selasa, 12 November 2019 15:44 WIB
LiLou mejeng di bandara. (Foto Reuters)
LiLou mejeng di bandara. (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menunggu panggilan boarding di bandara kadang membuat bosan. Bandara internasional San Fransisco menawarkan seekor babi sebagai teman penghibur.

Anak babi bernama LiLou ini menjadi pemandangan lumrah di bandara sibuk itu. Lilou yang berasal dari peranakan babi jenis Juliana itu merupakan anggota tim hewan peliharaan Wag Brigade. Tim hewan ini menawarkan layanan hewan pendamping seperti anjing, kucing dari berbagai ras untuk menghalau rasa bosan penumpang di bandara.

Baca juga : Christina Aryani, Bukan Sekadar Pemanis Sidang

Semua hewan telah disertifikasi San Francisco SPCA’s Animal Assisted Therapy (AAT) program. "LiLou adalah babi pertama yang ditugaskan di bandara untuk membantu mengurangi rasa bosan para penumpang pesawat yang menunggu jadwal keberangkatan," terang pelatih LiLou, Tatyana Danilova dikutip Reuters.

Mencari LiLou juga tidak sulit. Babi berusia lima tahun ini didandani dengan cat kuku merah muda dan rok tutu. Kadang ada topi pilot yang menghiasi kepalanya. LiLou kadang terlihat memainkan piano mainannya dengan kaki depan dan moncongnya untuk menghibur penumpang.

Baca juga : BMKG: Waspada, Ada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dalam Sepekan ke Depan

"Penumpang tampak senang melihat atraksi ini untuk mengalihkan pikiran dari jadwal yang tertunda," ujar Danilova.

LiLou juga menerima ajakan selfie bersama para penumpang. "Saya tidak pernah lihat babi melakulan atraksi seperti anjing. Dia lucu sekali," celoteh Katie Schroeder, penumpang cilik yang baru pertama kali melihat LiLou.

Baca juga : WIKA Sabet Juara 1 International Year in Infrastructure 2019

"Pertama kali kami meluncurkan program Wag Brigade untuk mengurangi rasa stres penumpang. Kami melihat kini dampaknya jauh lebih besar. Penumpang jauh lebih rileks dengan keberadaan hewan pendamping ini," ujat Manajer Layanan Penumpang Bandara San Frasisco, Jennifer Kazarian. [DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.