Dark/Light Mode

Universitas Borobudur Siapkan Beasiswa Rp 8 Miliar Untuk Masyarakat

Sabtu, 22 Juni 2024 18:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Pendidikan Borobudur 1971 memberikan beasiswa senilai total Rp 8 miliar rupiah kepada masyarakat yang ingin kuliah di Akademi dan Universitas Borobudur untuk Prodi D3 dan S1.

Semua Prodi sudah terakreditasi Unggul dan Baik sekali sehigga menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk studi lanjut ke kampus yang terletak di Jalan Raya Laksamana Malahayati (Kalimalang) No.1 Jakarta Timur.

Baca juga : Menteri Siti Sebut Perhutanan Sosial Berhasil Bangun Ekonomi Masyarakat

Setiap mahasiswa diberikan beasiswa sekitar Rp 3,5 juta, sebagai kepedulian YPB 1971 kepada masyarakat untuk menuntut ilmu untuk mencapai masa depan yang gemilang.

Dengan bantuan Beasiswa tersebut, setiap mahasiswa hanya membayar uang kuliah Rp 4 juta per semester.

Baca juga : Masyarakat Kudu Teliti

“Bahkan bisa dicicil tiap bulan sebesar Rp 800 ribu per bulannya,” ujar Rektor Universitas Borobudur, Prof Bambang Bernanthos.

Beasiswa ini merupakan satu bentuk kepedulian Universitas Borobudur kepada masyarakat untuk turut mencerdaskan bangsa sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada masyarakat yang telah mendukung keberadaan Universitas Borobudur sejak tahun 1971 sampai saat ini.

Baca juga : Bakal Calon Bupati Cilacap Janjikan 1.000 Wifi Gratis Untuk Masyarakat

Masyarakat bisa mengenyam pendidikan di Borobudur dari Prodi D3, S1, S2 bahkan sampai S3 ujar Prof Dr Faisal Santiago Direktur Pascasarjana.

Semua Prodi sudah terakreditasi Baik Sekali dan Unggul. Program Pascasarjana Doktor Ilmu Hukum, Doktor Ilmu Ekonomi, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum turut menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.