Dark/Light Mode

4 Cafe Dan Resto Di Semarang Ini Sajikan Menu Unik Dan Otentik

Jumat, 28 Juni 2024 09:57 WIB
42 Bakeshop. (Foto: Ist)
42 Bakeshop. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maraknya café maupun resto baru yang muncul tiap harinya, merupakan bukti bahwa bisnis kuliner di Kota Semarang kianhari semakin diminati. Di tengah geliat para pelaku bisnis kuliner yang sering berlomba-lomba untuk menawarkan hidangan khas nusantara, ternyata ada beberapa café maupun resto yang berani tampil beda dengan menyajikan pilihan menu yang unik dan tentunya otentik.

Itulah yang dilakukan oleh dua pasangan suami-istri Surya-Patricia dan juga Patrick-Nia. Tergabung dalam satu manajemen bisnis keluarga, mereka adalah owner dari Levain, 42 Bakeshop, Nudel Bar, dan Toastea.

Mereka pada dasarnya memang sudah memiliki minat di bidang kuliner sejak lama. Berawal dari hobi travelling dan mencoba berbagai macam kuliner di penjuru dunia, keempatnya mantap memutuskan untuk memberi warna barudi dunia kuliner Semarang dengan membawa khasanah makanan mancanegara yang pernah mereka cicipi untuk singgah di ibu Kota Jawa Tengah ini.

Baca juga : Sekjen LHK & Sri Sultan Raker Di Sleman, Bahas Pemulihan Lingkungan & Hutan

Mereka berempat juga memiliki background kecakapan di bidang kuliner, Patricia contohnya, ia merupakan lulusan Hospitality Management dan Advanced Diploma in Patisserie.

Keempat outlet yang mereka dirikan selain unik jikadibandingkan dengan kuliner ‘mainstream’ di semarang, juga memiliki ciri khasnya masing-masing. Levain dan 42 Bakeshop lebih condong kearah western food dengan menawarkan banyak pilihan menu yang otentik dan menyenangkan.

Di lini pastry, mereka memiliki line-up yang cukup lengkap mulai dari berbagai macam Croissant, Muffin, Scones, serta aneka Cookies. Sedang di bagian main course, menu-menu seperti Full English Breakfast, Croque Madame, aneka olahan Salad dan Pasta bisa dijadikan salah satu opsi untuk anda yang kangen menikmati cita-rasa masakan mancanegara.

Baca juga : Lifting Minyak Dan Gas Diharapkan Meningkat

Setelah menyediakan makanan khas cita-rasa western, Nudel Bar dan Toastea hadir untuk menawarkan keunikan masakan oriental khas daratan Asia.

Sesuai Namanya, Nudel Bar adalah sebuah restoran yang memiliki experties di bidang olahan mie. Tori Paitan Ramen, Hokkien Prawn Mie, Laksa, dan Pho adalah beberapa menu ber-basis mie yang menjadi andalan di resto ini; sedangkan Nasi Lemak, Egg Chiffon, dan Congee adalah beberapa opsifavorit para pelanggan yang ingin menikmati alternatif lain selain mie.

Sedangkan Toas Tea, lebih berfokus pada varian menu masakan Kopitiam. Menu-menu signature mereka seperti Teh Tarik, Yuan Yang Hainan Rice, Kaya Toast, dan berbagai varian Toast lainnya, tentunya tak kalah menggoda untuk kita coba.

Baca juga : Tinjau Pompanisasi Di Semarang, Jokowi Harap Produktivitas Pangan Meningkat

Kehadiran café n resto anti-mainstream seperti Levain, 42 Bakeshop, Nudel Bar, maupun Toastea tentunya berdampak positif untuk industri kuliner di Kota Semarang. Dengan kualitas dan otentisitas rasa yang terus dijaga agar tetap sama dengan negara asalnya, masyarakat kini bisa menikmati berbagai masakan khas dunia tanpa harus repot-repot bepergian keluar negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.