Dark/Light Mode

Bunga Citra Lestari, Tiko Dipolisikan Mantan Istri

Rabu, 5 Juni 2024 06:10 WIB
Bunga Citra Lestari. (Foto: IG/itsmebcl)
Bunga Citra Lestari. (Foto: IG/itsmebcl)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiko Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari (BCL), dipolisikan mantan istri, Arina Winarto (AW) ke Polres Jakarta Selatan (Jaksel). Bankir dan disjoki itu dilaporkan atas tuduhan melakukan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

AW melaporkan Tiko pada 2022, setahun usai berce­rai. Namun, kasus ini baru naik ke penyidikan ketika Tiko dan BCLmenikah pada Desember 2023.

“Iya, benar. Saat ini masih dalam proses, dan sudah naik ke tingkat penyidikan,” ungkap Kasat Reskrim Pol­res Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro, kemarin.

Baca juga : Auditor BPKP Ungkap Lima Penyimpangan Pengerjaan

Kuasa hukum AW, Leo Siregar menjelaskan, dugaan penggelapan dana itu terjadi sekitar tahun 2015 hingga 2021. Kala itu, Tiko dan AW mendirikan PT Arjuna Advaya Sanjaya. Tiko menjabat sebagai direktur, sementara AW sebagai komisaris yang me­modali perusahaan.

Awalnya bisnis ma­kanan dan minuman itu berjalan lancar. Hingga pada 2019, Tiko mengatakan kepada AW bahwa bisnis terancam tutup karena tidak bisa bayar sewa kantor. Na­mun pada 2021, AW menemukan dokumen profit and loss yang mencurigakan. Tiko di­duga telah melakukan manipulasi laporan.

Sebagai informasi. AW adalah mantan karyawan Bank HSBC. AW pun pernah diundang ke acara peluncuran produk brand kosme­tik La Mer. Dia ber­baur dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) wanita seperti Rachel Lakhiani, Yeane Lim dan Damita Almira.

Baca juga : NU Dapat Konsesi Tambang, Gus Yahya Senang Banget

Sementara Tiko adalah lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Tiko satu almamater dengan BCL. Kini Tiko bekerja di salah satu bank swasta menjabat sebagai Capital Markets Products and Solutions.

Usai bercerai, Tiko konon gercep mendekati BCL. Mengekori pelantun Pernah Muda itu di setiap acara manggung dan keluarga. Sejak menikah, BCL dan Tiko kerap berbagi momen kemesraan. Pada Senin lalu, BCL juga mengunggah foto bareng Tiko di Instagram Story sedang naik pesawat kelas bisnis. Namun, BCL tak menjelaskan ke mana destinasi mereka. “Mau kemana ya,” seru BCL.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 5 Juni 2024 dengan judul Bunga Citra Lestari, Tiko Dipolisikan Mantan Istri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.