Dark/Light Mode

Uban Numpuk Dan Banyak Kerutan, Yuni Shara Bingung Disebut Awet Muda

Rabu, 27 Mei 2020 13:51 WIB
Yuni Shara/IG
Yuni Shara/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Yuni Shara menjadi salah satu artis yang kerap dianggap awet muda oleh sebagian orang. 

Bagaimana tidak, tubuhnya yang terlihat bugar dengan muka yang kian glowing di usianya yang tak lagi muda membuat publik bertanya-tanya apa sih rahasianya.

Kakak kandung Krisdayanti ini mengaku sering mendapatkan pertanyaan seperti itu, dan dia juga bingung menjawabnya.

Baca juga : Harkitnas, BIN dan Bawaslu Kota Semarang Bagikan Masker

Sebab, Yuni merasa sama saja seperti kebanyakan wanita diusianya yang memiliki kerutan di wajah dan uban.

“Pertanyaan paling banyak yang nggak bisa saya jawab sebetulnya. Saya nggak ngerti juga atas dasar apa dibilang awet muda, karena uban saya juga udah mulai menumpuk, kerutan juga banyak," kata Yuni dalam talkshow virtual. 

Penyanyi 47 tahun ini mengatakan, cantik dan menua adalah suatu kewajaran selama masing-masing bisa mengontrol pikiran positif dan tak lagi membandingkan soal standar kecantikan.

Baca juga : Alumni Dan Mahasiswa Kehutanan Unila Sumbang APD Ke RSUD Abdul Moeloek

“Jadi gini, saya mau bilang untuk seluruh perempuan di mana pun kalian berada. Kita terlihat cantik dan menua itu wajar. Kita nggak bisa mengelak untuk itu. Sebenarnya kalau maindset atau kita bisa berpikiran baik-baik saja dan tidak membandingkan dengan standarnya orang lain, cantik itu kan relatif," ceplosnya. 

“Misalnya, kayak ngobrol dia bisa jadi cantik banget, kadang dia rajin juga bisa jadi cantik banget. Menurut saya semua perempuan cantik. Jangan bandingin dengan yang lain, nanti akan ngerasa kurang terus,” jelasnya.

Menurut Yuni, kuncinya mesti memuliakan diri kita sendiri, untuk apa? Ya untuk menghargai diri kita. 

Baca juga : Tak Bisa Bayar Kontrakan, Warga Pilih Mudik Duluan

“Saya sejak umur 45 sudah pakai Masker Lidah Buaya. Jadi lendirnya lidah buaya dibuat masker dari muka sampai leher untuk menghilangkan kerutan, mengurangi flek, saya coba semaksimal itu," akunya. 

“Murah biayanya, semua perempuan bisa pakai itu mulai dari yang muda sampai yang sepuh. Dan itu sehat," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.