Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harkitnas, BIN dan Bawaslu Kota Semarang Bagikan Masker

Jumat, 22 Mei 2020 18:57 WIB
BIN  bagi-bagi masker kepada masyarakat Semarang di masa pandemi.
  
BIN bagi-bagi masker kepada masyarakat Semarang di masa pandemi.   

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring hari Kebangkitan Nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) menggandeng Bawaslu Kota Semarang, melakukan bakti sosial dengan bagi-bagi masker kepada masyarakat di masa pandemi.
  
Bantuan ribuan masker dilakukan di berbagai tempat area umum terutama sektor Terminal Terboyo, Mangkang, Terminal Grobogan Purwodadi,  dan lainnya. Kegiatan bagi masker dilakukan  sejak tanggal 20-22 Mei 2020.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, kerja sama bakti sosial ini guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

“Ya, kerja bareng tepatnya dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat secara langsung.  Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan, ” ujar Amin

Baca juga : China Ngamuk AS Kerahkan Pasukan Untuk Amankan Pelantikan Presiden Taiwan

Diakui, bahwa memang awalnya rute bagi-bagi masker adalah pasar-pasar tradisional, terminal yang ada di Kota Semarang dan kerumunan massa yang dilihat tidak atau belum memakai masker.

Lebih lanjut Amin mengatakan, bahwa dengan diajaknya Bawaslu sebagai partner akan sangat berguna dan membantu masyarakat secara langsung guna mengurangi dan mencegah pandemi.

“Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti pada pembagian masker saja.  Namun, program-program yang memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang bahayanya wabah ini dan masyarakat punya kesadaran untuk menjaga kebersihan minimal dilingkup terkecil mereka,” pungkasnya

Baca juga : PGN Jamin Pasokan dan Layanan Gas Aman Selama Lebaran

Sedangkan Dishub sektor Terminal Ungaran, Budi Susilo mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah cukup baik, namun masih terdapat beberapa anggota masyarakat yang lalai, sehingga perlu diingatkan.

“Masyarakat itu harus sadar menggunakan masker tidak hanya waktu sekarang covid, tetapi masker untuk jaga kesehatan” terangnya. 

Kepala Seksi (Kasi) Terminal Grobogan Purwodadi, Mulyono mengatakan, sebagian masyarakat yang beraktivitas di ruangan masih dijumpai ada yang tidak menggunakan masker karena beberapa hal yang berbeda, di antaranya  karena kurang disiplin, atau sebab lainnya.

Baca juga : Larangan Mudik Lokal, Pemprov DKI dan Korlantas Polri Harus Koordinasi dengan Baik

“Di sekitar sini masih dijumpai masyarakat yang tidak pakai masker, bagi bagi masker ini bagus mengajak masyarakat disiplin” terangnya.[FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.