Dark/Light Mode

Tim Riset Temukan Herbal Antibody Virus Corona

Jumat, 5 Juni 2020 22:02 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim riset antibody virus Corona berkomitmen membantu program pemerintah Presiden Joko Widodo dalam penanganan pandemi Coronavirus Desiase (Covid-19).

Tim riset yang telah bekerja sejak awal 2000 telah menghasilkan formula herbal antibody Covid-19. Ramuan yang dihasilkan riset dan kawan-kawan telah mampu menyembuhkan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Wisma Altet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rumah Sakit dr Karyadi Semarang, RS Polri Kramatjati, dan sejumlah rumah sakit di daerah.

"Pasien Covid-19 diberikan minuman herbal antibody satu sendok makan, air putih 100 mililiter, dan satu sendok madu, lalu diaduk hingga merata. Diminum 3 kali sehari," kata Kepala Tim Riset Formula Antibody Covid-19, Hadi Pranoto di Jakarta, Jumat (5/6).

"Alhamdulillah para pasien di RSU Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, RS Karyadi Semarang sudah sembuh. Ada testimoni dari mantan Kasal Laksamana (Purn) Achmad Sucipto yang positif Covid-19, akhirnya sudah sembuh dan kembali sehat bugar," tambahnya.

Baca juga : Formula One Tetap Digelar Meski Pebalap Positif Corona

Hadi Pranoto yang didampingi Mukhlis Ramlan (Bidang Hukum), dan Sabri dari tim riset antibody Covid-19 dalam kesempatan itu menjelaskan tentang khasiat formula herbal antibody Covid-19 kepada para wartawan, dan membagikan puluhan botol formula antibody Covid-19.

"Kami (tim riset formula antibody Covid-19) komitmen membantu program pemerintah Presiden Jokowi menangani pandemi Covid-19 dengan menghibahkan 10 ribu botol kepada pemerintah," ungkap Hadi.

"Bila kondisi mengharuskan ada penambahan, tim riset siap memproduksi 250 juta botol. Pihak tim riset berharap seluruh rumah sakit di Indonesia untuk menggunakan ramuan herbal antibody Covid-19 kepada para pasien yang terpapar virus Corona, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (ODP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujarnya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan ramuan ini baik sekali dikonsumsi oleh masyarakat yang sehat bugar, sebagai antibody meningkatkan daya tahan tubuh (imun). Sehingga tidak akan mempan terpapar Coronavirus.

Baca juga : Kemenaker Terbitkan Surat Edaran Lindungi Buruh Dari Corona

Formula antibody Covid-19 dapat dikonsumsi oleh anak-anak, lansia dan ibu hamil, sehingga mereka memiliki daya tahan tubuh yang prima, tidak mempan dengan virus. Ia tidak menyebutkan berapa harga per botol ramuan antibody Covid-19.

"Kami tidak bicara berapa harga per botolnya, tetapi kami komit membantu masyarakat yang miskin. Motivasi kami yang utama adalah membantu pemerintah dalam kondisi emergency pandemi Covid-19 ini," ungkap Hadi.

Tim riset formula herbal antibody Covid-19 ingin membuktikan kepada masyarakat dunia, bahwa putra-putra Indonesia mampu melakukan riset dan menghasilkan ramuan herbal berbahan baku alami yang bermanfaat bagi pasien Covid-19.

Kami berharap para pasien Covid-19 mengkonsumsi formula herbal antibody Covid-19 ini agar mereka segera sembuh, dan sehat untuk selanjutnya beraktifitas, produktif, dan mampu mengalahkan Coronavirus.

Baca juga : Maia Berduka, Tantenya Meninggal Kena Corona

"Pihaknya juga sudah bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan telah memberikan respon yang sangat positif. Kami juga telah memiliki izin Badan POM dan Kementetian Kesehatan RI, sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap Formula Herbal Antibody Covid-19," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.