Dark/Light Mode

Jagat Sepakbola Bersedih, Casillas Gantung Sarung Tangan

Kamis, 6 Agustus 2020 06:31 WIB
Mantan kiper kebanggaan Real Madrid, Iker Casillas. (Foto : Istimewa)
Mantan kiper kebanggaan Real Madrid, Iker Casillas. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Iker Casillas memutuskan untuk pensiun. Dia mengumumkannya dalam sebuah postingan di akun Twitter pribadinya, pada Selasa (4/8) waktu setempat.

Kiper berpaspor Spanyol ini menyatakan pengunduran dirinya pada usia 39 tahun dalam surat yang penuh pesan emosional. “Yang penting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang- orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang ingin Anda capai,” tulis Casillas.

Baca juga : G20 Sepakat Bikin Vaksin dan Sembuhkan Ekonomi

Ragam komentar menyentuh mewarnai keputusan Casillas pensiun sebagai pesepakbola, kemarin. Khususnya dari para petinggi klub Real Madrid, yang pernah dibela Casillas sejak 1999, sebelum akhirnya pindah ke Porto 2015.

Salah satunya adalah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang mengaku sedih saat mendengar kabar soal keputusan Casillas pensiun. Dia pun menegaskan, eks kapten Timnas Spanyol yang juga jebolan akademi Los Blancos itu telah menjadi salah satu simbol kebesaran El Real, dan akan selalu dikenang sebagai sosok panutan bagi pemain muda.

Baca juga : Watford vs Manchester City, Panggung Para Cadangan

“Iker Casillas adalah salah satu simbol besar Real Madrid. Sebagai Madridistas, hari ini kami semua sangat bangga. Saya sebagai perwakilan Real Madrid, menyampaikan cinta, kekaguman, dan tentu saja terima kasih untuk semua yang telah dia berikan kepada kami, baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Perez dikutip The Marca.

Selain Perez, eks pelatih Real Madrid yang kini menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, juga angkat suara soal keputusan Casillas pensiun.

Baca juga : PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Layang-layang

Dia pun memastikan hubungannnya saat ini dengan Iker Casillas sudah baik-baik saja setelah sempat panas, dan berujung pada keputusan Casillas pindah ke Porto 2015.

“Dia jugalah yang mengajari kami untuk saling menghormati. Dia adalah kiper legendaris Real Madrid,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.