Dark/Light Mode

Desainer Vivi Zubedi Dukung Perempuan Produktif Untuk Ekonomi Bangsa

Rabu, 2 September 2020 15:28 WIB
Desainer Vivi Zubedi (kiri atas) bersama Fery Farhati (kiri bawah) dan Nur Asia Uno (kanan bawah) dalam webinar “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan terhadap Masa Depan Indonesia yang Lebih Baik di Era Pandemi/Foto: Merry Apriyani
Desainer Vivi Zubedi (kiri atas) bersama Fery Farhati (kiri bawah) dan Nur Asia Uno (kanan bawah) dalam webinar “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan terhadap Masa Depan Indonesia yang Lebih Baik di Era Pandemi/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Desainer busana muslim Vivi Zubedi meluncurkan koleksi terbaru yang bertajuk All About Scarf. Koleksi terbaru ini diluncurkan untuk merayakan semangat para perempuan inspiratif Indonesia yang bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Vivi ingin menunjukkan dukungannya terhadap industri fashion Tanah Air dan para pelaku bisnis untuk tetap produktif di masa adaptasi baru.

“Berbisnis di saat pandemi yang pertama kita harus berani percaya diri dan berpikiran positif bahwa apa yang kita lakukan akan membuahkan hasil. Langkah nyatanya adalah sekarang banyak e-commerce yang bisa membantu menjual produk kita secara virtual,” ungkap Vivi dalam sesi webinar.

“Selanjutnya mempelajari dunia digital. Usaha apa pun itu, pasti ada kompetisi, persaingan. Maka penting untuk menunjukkan nilai produk yang kita jual,” sambungnya.

Baca juga : Pilkada Kediri, PKS Dukung Putra Pramono Anung

Pemilik brand VIVIZUBEDI ini pun diketahui terpaksa beradaptasi di awal pandemi. Pebisnis yang konsen terhadap isu ekonomi dan perempuan ini melebarkan sayap dengan meluncurkan rangkaian produk home dan eyewear.

Vivi mengaku tengah mengembangkan bisnisnya untuk bisa lebih diterima di Timur Tengah. Untuk itu, Vivi memastikan jika produknya memenuhi standar internasional.

Vivi sempat terlibat menggagas kampanye sosial, gerakan 100 Mukena, pembangunan Masjid, dan yang terbaru #FromVIVIZUBEDItoIndonesia dia ingin berkolaborasi dan memberdayakan kerajinan lokal hasil karya pengrajin perempuan Indonesia.

“Koleksi ini didasari oleh conscious fashion yang tidak hanya tampak stylish tapi juga memberdayakan perempuan sebagai perajin dan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan,” jelas dia.

Baca juga : BNI Dukung Program Bantuan Presiden Produktif Untuk UKM

Sebagai pelaku bisnis dia mengaku potensi perempuan Indonesia menjadi salah satu aspek kepemimpinan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kampanye ini dia mengajak istri Gubernur Anies Baswedan, Fery Farhati sebagai Penggagas Ibu Ibu Kota dan Ibu Nur Asia Uno pendiri Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) untuk menginspirasi lebih banyak lagi perempuan.

“Ibu itu produk penggerak keluarga. Kunci keseimbangan di rumah. Karenanya, kami membuat program Ibu Ibu Kota yang sejalan dengan seruan pak Gubernur soal keluarga dukung keluarga,” kata Fery.

“Jadi, apa yang dilakukannya tak hanya berdampak pada keluarga sendiri, tapi juga keluarga sekitar,” sambungnya.

Baca juga : Mendagri Dukung EO Virtual Digunakan Untuk Kampanye Pilkada

Sementara, menurut Nur Asia Uno, perempuan adalah ujung tombak di keluarga juga lingkungan sosial. “Penting untuk tetap berpikir positif dan terus menyemangati satu sama lain,” ujarnya.

Istri Sandiaga Uno ini memilih tetap produktif dengan mengakomodir berbagai kegiatan online. Mulai dari kelas online yang mengajak pelaku bisnis hingga sosialisasi hak anak. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.