Dark/Light Mode

Pilkada Kediri, PKS Dukung Putra Pramono Anung

Selasa, 1 September 2020 09:09 WIB
Hanindhito Himawan Pramono (Foto: Istimewa)
Hanindhito Himawan Pramono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PKS memberikan dukungan kepada Hanindhito Himawan Pramono, putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sebagai calon bupati di Pilkada Kediri 2020. Di pilkada nanti, Hanindhito Himawan alias Dhito akan berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa sebagai calon Wakil Bupati Kediri. 

Dukungan kepada putra Pramono Anung ini diberikan secara simbolis di Kantor DPD PKS Kabupaten Kediri di Jalan Dr Wahidin, Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, kemarin. Keputusan PKS Kediri mengusung pasangan Dhito-Dewi jadi wewenang DPP PKS, karena melihat realitas di lapangan. 

Baca juga : Eks Pangdam Diusung Nasdem Dan Perindo

“Kita menyampaikan realitas di lapangan seperti apa kondisinya, apa adanya kita sampaikan. Keputusannya dengan landasan pertama kita ingin ikut bersinergi dalam pemerintahan bagi kami di PKS,” kata Ketua PKS Kediri Tatak Widi Harjuno, kemarin. 

Dukungan diberikan PKS ini juga mengikat sebuah kontrak politik dengan paslon Dhito-Dewi. Menurut Tatak, ada 6 poin dari kontrak politik kesepakatan antara PKS dan Dhito. Dhito-Dewi diminta komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam demi kemajuan dan kemaslahatan Kediri. Keduanya juga diharapkan bisa menyediakan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis untuk masyarakat Kediri. Selain itu, menciptakan tata kelola pemerintah daerah demokratis, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi juga perlu ditingkatkan. 

Baca juga : Meski Telat, DPR Dukung Holding Industri Pertahanan

Bukan itu saja, lanjut Tatak, Dhito-Dewi juga diminta terus menjaga komunikasi secara langsung dan berkesinambungan serta melibatkan PKS Kediri dalam penyusunan kebijakan strategis di Kediri, agar bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Kediri. Terakhir, Dhito-Dewi diminta memperhatikan hak dan kesejahteraan guru, petani, buruh karyawan, UMKM. Termasuk memperhatikan dan mendukung kegiatan positif generasi muda. 

“Dalam kontrak politik, PKS Kabupaten Kediri bersedia memenuhi ketentuan sebagai berikut. Bekerja maksimal dengan menggerakkan mesin politik sampai struktur terendah untuk memenangkan Hanindhito Himawan dan pasangannya di pilkada,” ungkapnya. 

Baca juga : Pegawainya Kena Corona, Suzuki Pangkas Produksi

Hanindhito Pramono berterima kasih atas kepercayaan PKS terhadapnya. Dia berjanji akan menjaga komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan Kediri lebih baik dan bermartabat. “Dari hasil komunikasi saya dengan Pak Tatak yang sudah hampir 5 kali, sudah terlihat arahnya. Kita menghargai proses ada. Saya akan sangat mengapresiasi apa yang diamanatkan PKS,” ujarnya. 

Dhito kemudian menjelaskan dirinya tidak akan memberikan target perolehan suara saat Pilkada 2020. “Setiap partai, saya tidak minta target. Yang terpenting adalah menggerakkan struktur partainya. Jadi lebih melakukan sosialisasi terus ke masyarakat. Termasuk ke partai PDIP saya juga tidak menargetkan berapa suara,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.